Senin 26 Jan 2015 13:00 WIB

Lucas Silva Berlabuh ke Bernabeu

Red:

Lucas Silva masuk dalam 11 pemain terbaik versi Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) dalam 12 bulan terakhir. Ia pun menerima anugerah "Bola Perak" atas performa terbaiknya musim lalu. Wajar bila kemudian klub raksasa Spanyol Real Madrid meminangnya.

Madrid telah resmi mendatangkan Silva dari klub Brasil, Cruzeiro, dengan kontrak berdurasi lima setengah tahun seharga 14 juta euro atau sekitar Rp 235 miliar. Gelandang muda ini dijadwalkan akan diperkenalkan di Stadion Santiago Bernabeu pada Senin (26/1).

Silva menjadi salah satu gelandang Brasil yang paling berkembang setelah membawa Cruzeiro memenangi gelar liga pada tahun 2013 dan 2014. Dilansir Marca, Ahad (25/1), Silva bisa menjadi pelapis bagi Toni Kroos di posisi gelandang sentral. Tak hanya itu, ia juga bisa ditampilkan bersama dengan sang playmaker Jerman jika memang diperlukan. Selain dengan Kroos, pemain usia 21 tahun ini diprediksi akan bersaing dengan Isco, Sami Kheidira, dan Luca Modric.

"Ini adalah kesempatan yang langka, mimpi yang menjadi kenyataan. Saya berterima kasih kepada Cruzeiro karena menyetujui permintaan pribadi saya," kata Silva seperti dilansir Football Espana, Ahad. "Saya sangat senang sekarang. Cruzeiro telah mengubah banyak hal dalam hidup saya.''

Menurut Silva, berkat jasa Cruzeiro, kini seluruh dunia bisa mengenal dirinya, melihat kemampuannya, dan perilakunya di dalam klub. ''Trofi yang kami menangkan sangat penting dalam perkembangan karier saya," ujarnya.  c69 ed: Endro Yuwanto

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement