Jumat 28 Nov 2014 14:00 WIB

Jalan Liverpool Makin Terjal

Red: operator

REPUBLIKA.CO.IDSekalipun mendapatkan hasil imbang melawan Ludogorets, Rodgers menegaskan, karakter timnya mulai muncul. Ini terbukti kala Liverpool mampu membalikkan ketertinggalan dengan berbalik unggul lewat gol Rickie Lambert (menit ke-8) dan Jordan Henderson (37) pada babak pertama.

Pada laga di markas Ludogorets, permainan cepat dan efektif sudah ditunjukkan oleh Liverpool sejak awal. Namun, tim masih minus dalam menjaga konsentrasi untuk mempertahankan keunggulan.

Mencetak dua gol di babak pertama bukti munculnya karakter tim. Jika karakter sudah muncul, segalanya akan lebih mudah.

Dan kini, kita butuh kemenangan melawan Basel,kata dia.

Gelandang Liverpool Raheem Sterling menegaskan timnya masih memiliki peluang untuk lolos. Kekecewaan ketika mendapatkan hasil imbang merupakan hal yang wajar bagi setiap tim yang membutuhkan kemenangan. Namun, larut dalam kekecewaan justru dapat menghancurkan peluang tim untuk lolos ke fase selanjutnya.

Aku pikir wajar kita kecewa, tapi wak- tunya sudah cukup. Kini, situasinya berbeda.

Po sisi kita masih terbilang baik, kita masih bisa lolos,ujarnya dilansir dari laman UEFA.

Sterling melanjutkan, Ludogorets bermain sangat defensif dan mengandalkan serangan balik. Kelengahan barisan pertahanan Liverpool karena terlalu fokus menyerang akhirnya dapat dimanfaatkan Ludogorets.

Pemain asal Inggris tersebut mengatakan, harus ada pembenahan bagi tim untuk berkon sentrasi tidak hanya pada daya serang, tetapi cara bertahan.

Sebaliknya, pelatih Ludogorets Georgi Dermendzhiev mengatakan, pertandingan melawan Liverpool sebagai pacuan motivasi untuk menghadapi laga penentuan melawan Real Madrid. Liverpool, menurut pelatih berusia 59 tahun tersebut, merupakan klub dengan level setingkat di atas timnya.

Dermendzhiev melanjutkan, Ludogorets setidaknya sudah mendapat prestasi sebagai tim yang masih bersaing untuk mempere- butkan tiket lolos ke fase berikutnya. Padahal, kita baru pertama kali di Liga Champions. Ini momen yang bagus,kata dia.

Dermendzhiev berjanji bersama timnya akan menjadi kuda hitam untuk menggu - gurkan klub besar macam Liverpool dan Basel. Ludogorets kini berharap keajaiban de ngan mengalahkan Real Madrid di San tiago Bernabeu. Jika itu terjadi, Ludogorets akan menciptakan sejarah terbesar bagi sepak bola Bulgaria. Sejarah yang bisa jadi dicetak Ludogorets, klub yang sejatinya baru terben- tuk pada 18 Juni 2001! (ed:abdullah sammy)

FAKTA LAGA

- Pertandingan ini merupakan laga kandang pertama Ludogorets menjamu tim Inggris dan mendapatkan hasil seri, 2-2.

- Gol Rickie Lambert pada menit ke-8 menutup puasa gol Liverpool yang tidak mencetak gol sejak mengalahkan Ludogorets 2-1, di Anfield, 16 September 2014.

- Terhitung sebagai tim belum berpengalaman di Eropa, Ludogorets menambah rekor bagus ketika bermain di kandang.

Mereka telah mengumpulkan lima keme- nangan, empat kali imbang, dan hanya dua kali kalah. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement