Senin 24 Nov 2014 13:31 WIB

Travolgente, Juve!

Red:

ROMA — Dua gol Paul Pogba dilengkapi satu gol manis Carlos Tevez mengantarkan Juventus semakin travolgente (luar biasa) nyaman di puncak klasemen sementara Seri A. Si Nyonya Tua sukses mencuri tiga poin di Stadion Olimpico usai menumbangkan tuan rumah Lazio 3-0 dalam lanjutan giornata ke-12, Ahad (23/11), dini hari WIB.

Tiga poin penting guna tetap menjaga jarak dari sang penguntit, AS Roma dalam pekan sama juga menjinakkan Atalanta 2-1. Juve menempati capolista dengan 31 poin berkat 10 kemenangan dan satu hasil seri. Sedangkan, AS Roma berada di posisi kedua dengan torehan 28 poin.

Pogba menjadi bintang bersinar dalam laga bertabur gol untuk Juventus. Dua gol mantan gelandang Manchester United itu menyeret pujian dari sang pelatih, Massimiliano Allegri. Menurut sang allenatore, gelandang asal Prancis itu memiliki masa depan yang bersinar di Juventus.

"Saya pikir, malam ini merupakan penampilannya yang terbaik pada musim ini," ujar Allegri kepada Sky Sports Italia selepas laga.

Pujian memang pantas untuk gelandang 21 tahun tersebut. Selain mencetak dua gol, Pogba bermain apik dalam ritme bertahan dan menyerang. Dilansir whoscored, gelandang bernomor punggung 6 itu memiliki passing sebesar 91 persen pada laga malam kemarin.

Pogba pun merespons seluruh pujian yang datang untuknya. Melalui akun Facebook-nya, Pogba menyampaikan rasa terima kasih yang besar kepada semua penggemarnya. Dalam kesempatan itu pula, Pogba menyampaikan ucapan selamat kepada striker Argentina Lionel Messi yang di negeri seberang, Spanyol, juga mencatatkan rekor sebagai top skorer La Liga sepanjang masa.

"Saya ucapkan terima kasih semuanya. Leo Messi, selamat 253 gol, itu luar biasa," kata Pogba.

Bomber Lazio, Miroslav Klose, mengakui kelemahan timnya yang tampil kurang agresif. Bahkan, striker gaek itu tak sungkan memberi kredit manis kepada Paul Pogba yang tampil memikat dengan sepasang golnya. Menurutnya, Pogba bakal kian mentereng di masa depan. Jika konsistensi permainannya tetap dipertahankan, Klose yakin, Pogba bakal menjadi pemain terbaik dunia.

"Meski, saya yakin tahun ini merupakan milik Ronaldo-Messi, tetapi tahun mendatang bakal milik Pogba," ujar Klose, dikutip Tuttosport, selepas laga.

Pelatih Lazio, Stefano Pioli, sampai-sampai tak mengerti kekuatan apa yang tengah membuat Juventus tampil begitu perkasa menghadapi anak-anak asuhnya. Menurutnya, Juventus memang tampil lebih baik dibandingkan Klose dan kawan-kawan.

"Juventus membuktikan sekali lagi malam ini mereka termasuk tim yang hebat, jadi kami hanya bisa angkat topi untuk mereka," ujar Pioli kepada Sky Sports Italia, pascalaga.

Kekalahan itu membuat Lazio berada di peringkat kelima klasemen sementara dengan torehan 19 poin dari 12 laga.

rep: angga indrawan ed: fernan rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement