Kamis 20 Nov 2014 13:44 WIB

Piala Eropa 2016 Debut Maskot Kejuaraan

Red:

Laga persahabatan Prancis menjamu Swedia yang berakhir 1-0 untuk kemenangan tuan rumah, Rabu (19/11) dini hari WIB, juga menjadi ajang debut maskot Piala Eropa 2016. Setelah diluncurkan beberapa jam sebelumnya, sang maskot langsung diperkenalkan perdana kepada penonton Stade Velodrome.

Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sebelumnya pada Selasa (18/11) waktu setempat merilis maskot Piala Eropa 2016. Maskot menggambarkan seorang anak kecil ber-jersey Prancis yang memiliki kekuatan super dalam bermain sepak bola. Meski belum memiliki nama, kehadiran sang maskot pada laga jamuan Prancis semalam mendapat sambutan yang luar biasa dari kerumunan stadion.

"Ini adalah ide yang baik untuk memilih seorang anak kecil dan bukan binatang," kata Colette, salah seorang pendukung Les Bleus dari Marseille, dilansir laman UEFA, Rabu (19/11).

Sampai 26 November, masyarakat akan dilibatkan secara aktif untuk ikut memilih nama pilihan mereka untuk maskot tersebut. Beberapa nama yang masuk nominasi adalah Driblou, Goalix, atau Super Victor. Voting dilakukan secara langsung melalui situs UEFA.

Laga persahabatan Prancis menjamu Swedia berakhir dengan kemenangan 1-0 untuk tuan rumah. Ini merupakan bukti kekuatan Prancis sebagai tim tak terkalahkan sejak Piala Dunia 2014. Gol semata wayang Les Blues dicetak atas nama pemain bertahan, Raphael Varane, enam menit menjelang laga bubar.n angga indrawan  ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement