Rabu 22 Oct 2014 12:00 WIB

Dortmund Haus Kemenangan

Red:

ISTANBUL -- Performa angin-anginan masih disajikan oleh runner-up Liga Champions 2013 Borrusia Dortmund. Sebagai peringkat kedua Bundesliga musim lalu, Dortmund saat ini terpuruk di papan bawah Liga Jerman.

Namun, berbanding terbalik dengan penampilan di Bundesliga, Dortmund saat ini justru tampil baik dalam ajang Liga Champions. Dari dua laga melawan Arsenal dan Anderlecht, Die Borussen sukses mengemas enam poin dan memuncaki klasemen Grup D.

Inkonsistensi Dortmund kali ini akan dijajal saat mereka bermain di Türk Telekom Arena, kandang Galatasaray, Kamis (23/10) dini hari. Kemenangan tampaknya akan benar-benar diburu Dortmund setelah mereka tampil buruk dan tak memperoleh satu poin pun dalam dua laga terakhir di Bundesliga.

Keinginan memperbaiki torehan kemenangan ini pun langsung terlontar dari Marco Reus. Gelandang Dortmund yang baru pulih dari cedera itu berharap timnya mampu tampil bagus saat terbang ke Turki.

"Kita harus terus bekerja dengan keras dalam menghadapi laga nanti (melawan Galatsaray), dan dengan itu kita akan kembali ke trek untuk menjadi klub sukses seperti dulu," ujar Reus dilansir Fourfourtwo, Selasa (22/10).

Sementara, satu hal yang dikhawatirkan oleh Jurgen Klopp dalam pertandingan melawan Galatasaray nanti adalah mengenai sistem pertahanan Dortmund yang masih rapuh. Pria yang telah menangani Pasukan Hitam-Kuning sejak 2008 menegaskan agar anak asuhannya segera memperbaiki kelemahan mereka. "Kita harus meminimalisasi kesalahan. Bukan nanti, bukan besok, tapi sekarang," kata Klopp menjelaskan.

Menanggapi ucapan sang pelatih, kapten Dortmund Mats Hummels langsung berkomentar melalui akun Facebook-nya bahwa skuat Dortmund saat ini memang tengah mengalami masa-masa sulit. Namun, dia menegaskan, timnya akan segera keluar dari situasi ini dan siap menjadi tim yang benar-benar kuat.

Berbanding terbalik dengan Dortmund, tuan rumah Galatasaray justu tampil mengesankan dalam dua laga terakhir di Liga Turki. The Lion berhasil memenangkan dua laga yang salah satunya merupakan derby Istanbul ketika bertemu Fenerbache.

Melihat hasil ini, arsitek Galatasaray Cesare Prandelli yakin timnya akan mampu meraih tiga poin pertama di Liga Champions saat kedatangan Dortmund. "Kita harus siap mental dan tampil agresif. Terlebih, kita bermain di kandang sendiri," ungkap Prandelli dikutip Hurriyetdailynews.

Keberadaan Cimbom, pendukung fanatik Galatasaray, memang selalu memberi aura tersendiri bagi Galatasaray. Ribuan Cimbom diharapkan mampu menjadi pemain ke-12 yang bisa menambah energi Galatasaray untuk menaklukkan Dortmund.

Mantan allenatore tim nasional Italia ini juga berharap banyak kepada performa apik Wesley Sneijder. Gelandang serang Belanda ini memang berhasil membukukan tiga gol dari dua laga terakhir. Melihat hal ini, Prandelli ingin agar Sneijder mengulang penampilan apiknya di Liga Champions.n c56 ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement