Kamis 09 Oct 2014 18:08 WIB

Memburu Kemenangan Kedua

Red:

KUTAI KARTANEGARA -- Persib Bandung akan bertandang ke markas Mitra Kukar dalam lanjutan babak delapan besar Liga Super Indonesia, Jumat (10/10) Malam WIB. Pada laga yang akan dihelat di Stadion Madya Aji Imbut itu dipastikan akan memberikan atmosfer berbeda karena kedua tim memiliki misi berbeda menyusul hasil yang mereka dapatkan di laga perdana.

Maung Bandung sukses meraih poin penuh saat menjamu saudara sekota mereka Pelita Bandung Raya (PBR) di laga pembuka babak delapan besar grup L. Adalah Achmad Jufrianto yang tampil sebagai pahlawan kemenangan timnya berkat gol tunggal yang ia ciptakan di babak kedua.

Menjelang duel melawan Mitra Kukar, Persib bertekad mengincar kemenangan kedua demi mengukuhkan status mereka sebagai pemuncak klasemen grup L. Untuk itu, tim besutan Djadjang Nurdjaman itu tetap melakoni latihan meskipun baru melakoni laga kontra PBR.

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Rosa Panggabean/Antara

Ferdinand Sinaga.

Djadjang mengatakan, latihan tersebut bertujuan untuk pemulihan kondisi anak-anak asuhnya menjelang laga menghadapi Mitra Kukar. Selain itu, latihan pun diperuntukkan pemain yang tidak tampil di laga kemarin.

"Kita akan menempuh perjalanan yang cukup jauh dengan beberapa hari tidak ada latihan. Jadi, selain untuk pemulihan kondisi, latihan ini juga bertujuan menjaga kondisi pemain yang tidak tampil kemarin," ujar Djadjang, seperti dilansir laman resmi klub.

Sementara itu, menanggapi kondisi tiga pemainnya yang sudah mengantongi kartu kuning di laga perdana, Djadjang mengaku, tidak khawatir karena tidak ingin mengurangi kekuatan menghadapi Mitra Kukar.

Pemain yang terkena kartu kuning kemarin adalah Ferdinand Sinaga, Supardi, dan Vladimir Vujovic. Bagi Djadjang, Ferdinand dan Supardi dipandang akan aman untuk tampil di pertandingan berikutnya. Tapi, tidak untuk Vujovic yang dinilai rawan untuk dimainkan kembali mengingat posisinya sebagai pemain bertahan.

"Sebagai bek, Vujovic berpeluang besar menerima kartu laga di pertandingan kontra Mitra Kukar. Itu yang menjadi kekhawatiran saya, namun bukan berarti dia tidak bisa tampil," kata Djadjang menambahkan.

Meskipun demikian, Djadjang tetap mengingatkan kepada Ferdinand untuk menjaga sikap dan tidak melakukan hal yang dianggap merugikan tim. Sebab, kehadiran pemain yang membela timnas Indonesia di ajang Asian Games 2014 itu masih dibutuhkan Persib untuk mengarungi laga-laga selanjutnya di babak delapan besar.

Sementara itu, pada pertandingan lainnya di grup L, Persebaya akan bertandang ke markas Pelita Bandung Raya. Bajul Ijo yang tertahan di laga perdana kontra Mitra Kukar berambisi untuk mencuri poin penuh demi memperbesar peluang untuk lolos ke babak selanjutnya.

Sama halnya dengan laga perdana Persib kontra PBR, pertandingan Persebaya dengan Mitra Kukar juga diwarnai dengan hujan kartu kuning. Wasit Mardi bahkan harus mengeluarkan enam kartu kuning.

Empat di antaranya diberikan kepada pemain Mitra Kukar, yaitu Raphael Maitimo, Anindito Wahyu Erminarno, Diego Michiels, dan Jajang Mulyana. Sedangkan, dua sisanya diberikan kepada Lestusen Manahati dan Alfin Tuasalamony dari Persebaya.

Pelatih Persebaya, Rahmad Darmawan, mengaku, anak asuhnya memang tidak menunjukkan performa maksimal saat ditahan imbang Mitra Kukar.

rep:c79 ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement