Kamis 02 Oct 2014 15:00 WIB

Momen Kebangkitan The Lilywhite

Red:

LONDON -- Tottenham Hotspurs akan menjamu Besiktas dalam laga lanjutan penyisihan Grup C, Liga Eropa 2014/15, dengan kondisi yang kurang meyakinkan. Sempat bersinar di empat pertandingan awal musim ini, tim asuhan Mauricio Pochettino tenggelam dengan hanya meraih satu kemenangan di enam pertandingan.

Yang terburuk ketika Spurs dikalahkan West Bromwich Albion di kandangnya dan bermain imbang ketika menghadapi Partizan di Liga Eropa, dua pekan lalu. Alhasil, Pochettino meminta pemainnya untuk meningkatkan performanya menjelang menghadapi Besiktas.

Selain itu, pelatih asal Argentina ini berharap suporter terus mendukung para pemain karena berlaga di White Hart Lane. Menurutnya, bermain di depan para suporter menjadi keuntungan tersendiri bagi Tottenham. Motivasi untuk menang akan terbangun sekalipun menghadapi keadaan yang sulit.

''Kita telah melewati beberapa pertandingan dan kita butuh dukungan untuk berimprovisasi,'' ujarnya dilansir dari laman the Sport Review.

Kapten baru Tottenham, Younes Kaboul mengatakan, pertandingan melawan Arsenal bisa dijadikan modal menghadapi Besiktas. Tim, menurutnya, sudah bermain baik dan mampu menahan The Gunners di Stadion Emirates. Bahkan, gol Chadli sempat membuat publik Emirates tercengang sebelum Chamberlain menyelamatkan muka Arsenal.

''Jika kita bermain seperti ketika menghadapi Arsenal, tidak ada masalah yang akan datang ke kita. Kita harus mengulangi itu. Kita harus bergerak dan fokus kepada Besiktas,'' kata dia melalui Sportal.

Tottenham patut waspada karena pelatih Besiktas bukan "orang baru" di sepak bola Inggris. Slaven Bilic merupakan mantan bek West Ham United dan Everton (1996-2000) yang tentu mengerti tradisi permainan Tottenham.

Apalagi, Besiktas belum mengalami kekalahan di enam pertandingan terakhirnya. Bilic menegaskan, pertandingan melawan Tottenham menjadi penting jika klub asal Turki itu ingin terus berlaga di Eropa.

''Sekarang, kita harus fokus kepada laga melawan Tottenham. Ini tidak semudah seperti sebelumnya,'' kata Bilic.

Mantan pelatih Kroasia itu mengingatkan Tottenham, timnya akan datang dengan kepercayaan diri penuh untuk mempermalukan the Lilywhite di kandangnya. rep:wahyu syahputra ed: abdullah sammy

Prediksi Susunan pemain:

Tottenham Hotspur : (4-4-2)

Pelatih: Mauricio Pochettino

Lloris, Rose, Kaboul, Vertonghen, Dier. Chadli, Eriksen, Capoue, Bentaleb, Lamela, Adebayor.

Besiktas: (4-4-2)

Pelatih: Slaven Bilic

Zengin, Köybasi, Franco, Ramon, Gülüm, Frei, Sahan, Uysal, Pektemek, Demba Ba, Tosun.

Head To Head:

20 Okt 06 Besiktas 0 – 2 Tottenham Hotspur (Liga Eropa)

Lima Pertandingan Terakhir Tottenham Hotspur :

28 Sep 2014 Arsenal 1 – 1 Tottenham Hotspur (Liga Primer Inggris)

25 Sep 2014 Tottenham Hotspur 3 – 1 Nottingham Forest (Capital One Cup)

21 Sep 2014 Tottenham Hotspur 0 – 1 West Bromwich Albion (Liga Primer Inggris)

19 Sep 2014 Partizan 0 – 0 Tottenham Hotspur (Liga Eropa)

13 Sep 2014 Sunderland 2 – 2 Tottenham Hotspur (Liga Primer Inggris)

Lima Pertandingan Terakhir Besiktas :

28 Sep 2014 Besiktas 1 – 1 Eskisehirspor (Liga Turki)

23 Sep 2014 Bursaspor 0 – 1 Besiktas (Liga Turki)

19 Sep 2014 Besiktas 1 – 1 Asteras Tripolis (Liga Eropa)

16 Sep 2014 Besiktas 1 – 1 Çaykur Rizespor (Liga Turki)

31 Agu 2014 Mersin Idman Yurdu 0 – 1 Besiktas (Liga Turki)

Fakta:

Spurs menang sepuluh kali di kandang dari 13 laga terakhirnya di Liga Eropa. Spurs hanya sekali kalah dan itu didapatkan dari Benfica 1-3 di babak 16 besar.

Besiktas mencatat dua kali kemenangan dan lima kekalahan ketika bertamu ke  Inggris. Jika ke London mereka pernah memenangkan laga melawan Chelsea 2-0 pada 2003.

Dua pemain Besiktas memiliki pengalaman bermain di Inggris, mereka ialah Demba Ba (West Ham United FC, Newcastle United FC, Chelsea FC), Kerim Koyunlu (Fulham FC, Cardiff City AFC).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement