Senin 29 Sep 2014 12:00 WIB

Persembahan untuk Il Principe

Red:

ROMA — AS Roma melanjutkan tren kemenangan mereka usai menundukkan Hellas Verona dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico, Ahad (28/9) dini hari WIB. Dua gol I Giallorossi disarangkan oleh Alessandro Florenzi dan Mattia Destro.

Pemain yang disebut terakhir tersebut mencetak gol indah dari tengah lapangan. Dia mempersembahkan golnya untuk sang kapten, Francesco Totti, sebagai kado ultah yang ke-38.

Pada hari ulang tahunnya itu, Totti mendapat kesempatan tampil. Hanya, pemain yang dijuluki Il Principe (pangeran) Roma itu dalam kondisi tidak fit 100 persen sehingga dia harus ditarik keluar pada menit ke-67, digantikan Alessandro Florenzi, yang kemudian mencetak gol pembuka.

Dengan usianya yang tidak muda lagi, eks playmaker tim nasional Italia itu masih mampu bertanding di arena sepak bola internasional. Bahkan, dengan bertambahnya usia, Totti semakin berkarisma. Maka, tak heran pada hari ulang tahunnya, rekan-rekannya di Roma bertekad memberikan kado kemenangan untuknya.

"Dia pemain hebat, dia adalah rohnya Roma. Semua orang mencintainya, baik di Olimpico maupun di Kota Roma. Gol tadi saya persembahkan untuk dirinya," kata Destro, dilansir di laman resmi klub.

Usai pertandingan, Totti menyampaikan pesan spesial untuk para fan Roma. "Pada hari ulang tahun saya ini, terdapat banyak orang yang ingin saya ucapkan terima kasih," ujar Totti dalam situs resminya.

Ia menyebutkan, rasa terima kasihnya tersebut ia persembahkan khusus untuk para fan. "Sayangnya, saya tidak bisa mengucapkan hal itu secara langsung kepada mereka. Meskipun demikian, terdapat sebuah pelukan terima kasih, sebesar hati Roma, serta sangat penting untuk diucapkan saat ini," kata suami Ilary Blasi itu.

Totti mengatakan, fan sepanjang kariernya telah memberikan dorongan, kehangatan, serta cinta. "Sulit untuk menemukan kata-kata yang tepat untuk menjabarkan seluruh hal yang sangat berarti untuk saya. Kemarin dan sekarang, kalian selalu membuat saya merasa spesial. Kalian benar-benar unik dan fantastis," tutup Totti.

Setelah menjamu Verona, Roma kini ditunggu dua laga berat, yakni menghadapi Manchester City pada pertengahan pekan serta Juventus pada akhir pekan. Tantangan makin besar karena I Giallorossi harus tampil di kandang lawan pada dua laga tersebut.

n c61 ed: fernan rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement