Ahad 21 Sep 2014 15:01 WIB
Gawang

Solskjaer Dipecat Cardiff

Red: operator

CARDIFF -Karier kepelatihan Ole Gunnar Solskjaer di Inggris ternya ta berlangsung singkat. Eks penyerang Manchester United yang pernah beken dengan julukan `the Baby Faced Assassin (pembunuh berwajah bayi)' itu dipecat Cardiff City, Kamis (18/9) lalu.

Solskjaer dituding bertanggung jawab terhadap buruknya permulaan musim klub Wales tersebut di kompetisi kasta kedua Inggris, Championship. Terakhir, kekalahan 0-1 dari Middlesbrough membuat klub yang dimiliki pengusaha Malaysia, Vincent Tan, itu terpuruk di urutan ke-17.

Manajer berusia 41 tahun itu pun mengaku bertanggung jawab terhadap buruknya performa the Bluebirds awal musim ini. "Saya bertanggung jawab karena seharusnya saya bisa memperoleh hasil-hasil yang lebih bagus dari yang kami dapatkan pada tujuh laga awal musim ini,"tuturnya dilansir Soccerway.

Padahal, Solskjaer belum genap melatih Cardiff selama 10 bulan. Ia ditunjuk menggantikan Malky Mackay pada Januari 2014 lalu untuk me ngarungi kompetisi Liga Primer Inggris. Namun, eks pelatih Molde itu justru gagal menyelamatkan timnya dari degradasi setelah finis di pe ringkat terbawah. ed: fernan rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement