Kamis 18 Sep 2014 14:00 WIB

Penantian Lima Tahun Tevez

Red:

TURIN -- Juventus mengawali kiprah mereka di babak penyisihan grup A Liga Champions dengan hasil yang menggembirakan. Dalam laga yang berlangsung di Juventus Stadium pada Rabu (17/9) dini hari WIB itu I Bianconeri berhasil menang atas tamunya Malmo FF dua gol tanpa balas.

Bermain imbang tanpa gol di babak pertama, skuat asuhan Massimiliano Allegri tidak membuang waktu lama ketika paruh kedua dimulai. Adalah penyerang asal Argentina Carlos Tevez yang menjadi pahlawan tim tuan rumah dengan memborong dua gol masing-masing di menit ke-59 dan di masa injury time

Gol yang diciptakan Carlitoz, sapaan akrab Tevez, sekaligus menjadi gol pertamanya di ajang Liga Champions sejak lima tahun lalu. Terakhir kali, pemain berusia 30 tahun itu mencetak gol ke gawang Porto kala timnya saat itu Manchester United ditahan imbang wakil Portugal dengan skor 2-2 pada 2009.

Tevez sendiri mengaku sangat senang telah mengakhiri puasa dalam mencetak gol di ajang Liga Champions dan menegaskan dirinya sebenarnya tak begitu mementingkan pencapaian tersebut.

"Sesungguhnya saya tidak mengincar pencapaian itu. Karena selalu menjadi kehormatan bermain untuk Juventus dengan seolah-olah itu merupakan laga terakhir bagi saya," tutur Tevez kepada Sky Sport Italia.

Dalam pertandingan ini Juventus memang mendominasi permainan secara keseluruhan dengan mencatatkan penguasaan bola sebesar 71 persen. Selain itu, La Vecchia Signora  juga unggul dari segi jumlah tembakan ke gawang dengan melakukan 21 kali percobaan dan tujuh yang mengarah ke gawang. Sangat berbeda jauh dibandingkan Malmo yang hanya mampu melepaskan empat kali tendangan dengan hanya satu yang tepat sasaran.

Menanggapi statistik laga tersebut, wajar saja jika Allegri merasa kurang puas dengan hasil pertandingan. Menurut mantan allenatore AC Milan itu, timnya seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Namun, hal tersebut urung terjadi lantaran mereka tampil terlalu terorganisasi dan membuang banyak peluang.

"Kami tahu Malmo lebih bermain fisik dan tertutup sehingga kami harus fokus pada teknik dan menggerakkan bola dengan cepat. Namun, dalam pandangan saya kami terlalu bermain rapi dan membuang beberapa peluang," ujar Allegri.

rep:c79 ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement