Ahad 14 Sep 2014 15:35 WIB
kickoff

Buktikan Kualitasmu, Meneer!

Red: operator

Louis van Gaal harus membuktikan dirinya layak menangani Manchester United.

MANCHESTER -Manchester United akan kedatangan tamu dari Kota London, Queens Park Rangers (QPR), dalam lanjutan Liga Primer Inggris match day keempat pada Ahad (14/9)

malam WIB. Laga yang akan dihelat di stadion kebanggaan United, Old Trafford, itu diprediksi akan menjadi momentum kebangkitan Setan Merah untuk meraih kemenangan perdana musim ini.

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Jon Super/AP

Louis van Gaal

Berdasarkan laporan yang dilansir Daily Mail, United mendapat tambahan tenaga dengan mulai bisa diturunkannya penggawa anyar mereka setelah mendapatkan izin kerja di Inggris. Nama-nama pemain, seperti Radamel Falcao, Daley Blind, Luke Shaw, dan Marcos Rojo, kemungkinan akan melakukan debutnya pada pertandingan tersebut.

Selain itu, gelandang muda Spanyol, Ander Herrera, dan bek kiri asal Brasil, Rafael, dilaporkan telah sembuh dari cedera dan siap diturunkan Louis van Gaal kapan saja.

Kabar ini tentu memberikan keleluasaan ba gi sang meneeruntuk memilih pasukan ter baiknya demi meraih kemenangan atas QPR.

Terlepas dari itu, kubu tuan rumah dipas tikan tidak akan diperkuat Chris Smalling (cedera paha), Marouane Fellaini (engkel), Jesse Lingard (lutut), Michael Carrick (engkel), dan Phil Jones (hamstring).

Adapun, di kubu tim tamu, manajer Harry Redknapp hanya kehilangan Alejandro Faurlin yang divonis mengalami cedera serius.

Kemenangan tentu menjadi fokus Van Gaal setelah pada tiga pertandingan awal United hanya bisa meraih dua poin, hasil dari dua kali imbang dan sekali kalah. Akibatnya, klub peraih 20 gelar Liga Primer Inggris itu harus puas berada di urutan ke14 klasemen sementara.

Menanggapi hal ini, Van Gaal merasa op timistis jika United masih bisa mengakhiri musim dengan berada di peringkat em pat besar dan lolos ke Liga Champions se bagai target utama mereka musim ini. Karena itu, mantan pelatih Barcelona dan Bayern Muenchen ini ingin menjadikan laga melawan QPR sebagai momentum kebangkitan timnya untuk kembali ke jalur kemenangan.

"Anda selalu ingin mendapatkan pemain terbaik di posisinya dan kami mendapatkannya pada bursa transfer musim ini. Peluang untuk lolos ke Liga Champions masih sangat terbuka karena kami masih memiliki banyak pertandingan," ujar Van Gaal seperti dilansir Sky Sports.

Van Gaal menambahkan, hasil kurang maksimal yang dialami timnya pada awal musim ini telah memberinya banyak pelajaran baginya untuk menghadapi laga-laga selanjutnya. "Saya selalu mengatakan jika tidak hanya pemain yang dievaluasi, saya beserta staf United juga harus melakukan hal yang sama," kata Van Gaal.

Sementara itu, laga nanti juga akan menjadi pertandingan penting bagi Rio Ferdinand yang notabene merupakan mantan penggawa MU. Rio, sapaan akrabnya, merasa antusias bisa kembali ke Old Trafford dengan berseragam QPR.

"Sangat menyenangkan memiliki kesempatan untuk datang dan melihat semua orang ketika saya datang bersama QPR.

Saya datang ke tempat latihan selama musim panas untuk bertemu beberapa staf yang membantu saya selama bertahuntahun," ujar Ferdinand seperti dilansir laman resmi klub.

Seperti diketahui, musim ini Ferdinand tidak diperpanjang kontraknya dengan United karena dinilai sudah berumur dan demi memberi kesempatan bagi para pemain muda. Bek berusia 35 tahun itu pun memutuskan pindah ke QPR sebelum memutus kan pensiun sebagai pesepak bola profesional.

"Ini adalah klise lama, tapi klub lebih besar dari siapa pun dan itu sangat benar.Setiap orang memiliki waktu mereka untuk pergi dan waktu saya adalah sekarang,"katanya.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim, QPR tidak pernah meraih kemenangan satu pun. Bahkan, MU berhasil meraih kemenangan 10 kali dan belum pernah kalah dari 12 pertemuan dengan klub yang musim ini baru kembali lagi ke Liga Primer Inggris setelah sempat terdegradasi. rep:c79 , ed:fernan rahadi

SIARAN LANGSUNG

Ahad (14/9) Pukul 21.30 WIB BEIN SPORTS 1

MANCHESTER UNITED (3-4-1-2)

PELATIH: LOUIS VAN GAAL

QPR (4-4-1-1)

PELATIH: HARRY REDKNAPP

FAKTA LAGA MU VS QPR

-United telah memenangkan lima pertandingan terakhir mereka melawan QPR dalam semua kompetisi.

-QPR baru menang sekali dari 21 laga tandang mereka melawan United, terakhir menang pada 1992 dengan skor 4-1.

-Dalam empat pertandingan tandang terakhir, QPR gagal mencetak gol dan meraih kemenangan.

-QPR belum pernah mencatatkan clean sheet melawan United sejak September 1992.

Delapan dari 10 pertandingan terakhir, ratarata gol yang dicetak QPR di bawah 2,5 gol.

-United telah mencetak setidaknya dua gol dalam empat pertandingan terakhir mereka melawan QPR dalam semua kompetisi.

HEAD TO HEADMANCHESTER UNITED VS QPR:

23 Feb 2013 QPR 0?2 Manchester United

24 Nov 2012 Manchester United 3?1 QPR

08 Apr 2012 Manchester United 2?0 QPR

18 Dec 2011 QPR 0?2 Manchester United

12 Nov 2008 Manchester United 1?0 QPR

16 Mar 1996 QPR 1?1 Manchester United

LIMA LAGA TERAKHIR MANCHESTER UNITED:

30 Aug 2014 Burnley FC 0?0 Man United

27 Aug 2014 Milton Keynes Dons 4?0 Man United

24 Aug 2014 Sunderland AFC 1?1 Man United

16 Aug 2014 Man United 1?2 Swansea City

13 Aug 2014 Man United 2?1 Valencia

LIMA LAGA TERAKHIR QUEENS PARK RANGERS:

30 Aug 2014 QPR 1?0 Sunderland AFC

28 Aug 2014 Burton Albion 1?0 QPR

24 Aug 2014 Tottenham Hotspur 4?0 QPR

16 Aug 2014 QPR 0?1 Hull City

09 Aug 2014 QPR 0?1 PAOK

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement