Ahad 14 Sep 2014 15:06 WIB
kickoff

Lanjutkan Tren Positif

Red: operator

Napoli ingin menunjukkan konsistensinya dalam ajang Seri A.

NAPLES -- Napoli akan menjadi tuan rumah kala menjamu Chievo dalam lanjutan Seri A Giornatakedua pada Ahad (14/9)

malam WIB. Dalam laga yang akan dihelat di Stadion San Paolo tersebut, Partenopei bertekad melanjutkan tren positif setelah sebelumnya berhasil menaklukkan Genoa pada laga pembuka.

Bertindak sebagai tuan rumah, Napoli tidak bisa meremehkan tamunya begitu saja.Pasalnya, pada pekan pertama Seri A, Chievo sempat menyulitkan juara bertahan Juventus dan hanya mengalami kekalahan dengan skor tipis 0-1.

Apalagi, klub besutan Rafael Benitez itu sempat kewalahan saat bertandang ke markas Genoa. Sempat unggul terlebih dahulu berkat gol yang diciptakan Jose Callejon, Genoa akhirnya berhasil bangkit dengan menciptakan gol penyeimbang yang bertahan hingga laga hampir usai.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Beruntung, Napoli memiliki pemain seperti Jonathan de Guzman. Tampil pada pertandingan debut bersama klub barunya, mantan pemain Swansea City itu tampil sebagai pahlawan setelah mencetak gol kemenangan pada menit-menit akhir masa injury time.

Menanggapi hal ini, Benitez mengatakan, skuat asuhannya berada dalam kondisi prima usai menjalani libur jeda internasional. Mantan pelatih Liverpool itu menegaskan, timnya memiliki barisan penye rang potensial yang dapat mengalahkan siapa saja.

"Kami dapat bersaing dengan siapa pun.Skuat ini semakin solid setelah gol kemenangan De Guzman memberikan kami rasa percaya diri. Sekarang, kami fokus untuk menyambung laga selanjutnya melawan Chievo," ujar Benitez seperti dilansir Football Italia.

Senada dengan sang pelatih, kapten tim, Marek Hamsik, mengaku senang dengan kondisi terkini Napoli. Pemain asal Slowakia itu merasa senang atas kunjungan Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis ke markas latihan yang menurutnya mem- berikan suntikan motivasi bagi para pemain.

"Mulai dari sekarang hingga Natal nanti akan banyak pertandingan dan kami siap memberikan komitmen penuh untuk klub,"

ujarnya. Pemain berusia 27 tahun itu menambahkan, laga melawan Chievo akan menjadi awal bagi timnya untuk terus meraih konsistensi dalam ajang Seri A musim ini.

Sementara itu, dari kubu Chievo, pelatih Eugenio Corini berharap timnya mendapatkan keuntungan dari tekanan yang menghampiri Napoli karena bertindak sebagai tuan rumah. Pelatih berusia 44 tahun itu mengatakan, tuntutan menang yang dilayangkan fan tuan rumah kemungkinan akan menjadi beban tersendiri bagi para penggawa Napoli.

"Naples adalah sebuah kota besar di mana sepak bola menjadi perbincangan selama 24 jam penuh dengan dukungan suporter yang fanatik," ujar Corini.

Selain itu, Corini menambahkan, ia dan para staf Chievo telah melakukan evaluasi terhadap para pemain usai mengalami kekalahan dari Juventus pada pertandingan perdana kemarin. Pelatih yang pernah bermain untuk Juventus pada awal 1990- an itu juga mengaku telah menyiapkan sejumlah perubahan demi merebut poin di kandang lawan.

"Kami telah banyak berubah dibandingkan musim kemarin dan harus lebih bekerja keras lagi musim ini. Saya mengharapkan performa yang baik demi mendapatkan hasil positif pada pertandingan nanti," kata Corini.

Pertemuan terakhir kedua tim terjadi pada Januari 2014. Saat itu, laga berkesudahan dengan hasil imbang 1-1. Meskipun begitu, Napoli tetap menjadi unggulan dalam laga nanti karena berhasil meraih tiga kali kemenangan, satu kali imbang, dan sekali kalah dari lima pertemuan sebelumnya.rep:c79, ed:fernan rahadi

NAPOLI 4-4-2

Pelatih:Rafael Benitez

CHIEVO VERONA 4-4-2

Pelatih:Eugenio Corini

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement