Ahad 31 Aug 2014 16:11 WIB
kickoff

Pertaruhan Reputasi Don Carlo

Red: operator

SOCIEDAD -Keputusan Carlo Ancelotti melepas Di Maria dan Xabi Alonso menimbulkan pertanyaan besar. Maklum, Ancelotti begitu berani melepas kedua pemain yang menjadi bagian penting Madrid meraih mimpi La Decima pada musim lalu.

Don Carlo, panggilan Ancelotti, kini harus mempertaruhkan reputasinya saat Real Mad rid bertandang ke markas Real Sociedad, Stadion Anoeta, dini hari nanti, pada laga kedua La Liga. Ancelotti harus membuk tikan bahwa keputusannya melepas Di Maria dan Xabi Alonso tidak akan berdampak buruk pada performa tim.

Bukan rahasia lagi bahwa hengkangnya kedua pemain itu tidak terlepas dengan kedatangan Toni Kroos dan James Rodriguez. Sejauh ini, hanya Kroos yang tampil meyakinkan. Sementara, kontribusi Rodriguez masih dipertanyakan meskipun sudah mencetak satu gol.Kroos sadar akan hal itu. Makanya, ia sangat bertekad untuk kembali menampilkan permainan terbaiknya demi menjaga kepercayaan sekaligus reputasi sang pelatih.

Dengan hengkangnya Xabi Alonso, Kroos bisa dipastikan bakal mendapat tempat utama di lini tengah Madrid."Pada laga pertama, saya sudah dapat bermain nyaman. Sekarang, kami akan melanjutkan perjuangan ke markas Real Sociedad untuk melanjutkan kemenangan,"kata Kroos, dilansir Soccerway.

Bintang timnas Jerman tersebut memang tampil apik pada laga perdana La Liga kontra Cordoba. Kroos yang dipasang sebagai starter berkolaborasi bersama Modric dan Rodriguez di lini tengah, menjadi inspirasi kemenangan tim lewat tendangan penjuru yang dikonversikan Karim Benzema menjadi gol lewat sundulan.

Kroos tidak ingin jemawa meskipun Madrid mengemas kemenangan pada laga perdana. Dia meyakini Sociedad bakal memberi perlawanan sengit. Apalagi, Sociedad sedang mengusung misi bangkit usai menelan kekalahan 0-1 pada laga perdana di markas Eibar. "Akan menjadi pertarungan sengit di Anoeta nanti," ucap Kroos.

Pelatih Real Sociedad, Jagoba Arrasate, mengakui pasukannya sedang murka dan sangat termotivasi membayar kekalahan atas Eibar saat menjamu Madrid. "Kekalahan itu membuat kami semua sedih dan marah. Tapi, itu justru yang membuat kami semakin termotivasi dan ingin bermain lebih baik saat melawan Madrid," kata dia.

Meski begitu, usaha Sociedad untuk meraih kemenangan pertama tentu tak akan mudah. Apalagi, Sociedad memiliki rekor sangat buruk. Sociedad tidak pernah menang saat menjamu Madrid selama tujuh musim terakhir dengan catatan lima kekalahan dan dua kali imbang.  rep:Satria Kartika Yudha  ed:abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement