Jumat 29 Aug 2014 14:00 WIB

Oliver Giroud, Absen Empat Bulan karena Cedera

Red:

Berdasarkan pemeriksaan kedua terhadap kondisi Olivier Giroud, penyerang asal Prancis itu dipastikan mengalami retak tulang tibia pada kaki kirinya. Atas cedera ini, penyerang berusia 27 tahun itu diperkirakan bakal absen lebih dari empat bulan dan diprediksi baru bisa kembali memperkuat Arsenal pada akhir Desember mendatang.

Sebelumnya, Giroud sempat mengalami masalah di engkelnya pada menit-menit terakhir saat Arsenal ditahan imbang Everton 2-2 dalam laga kedua Liga Primer Inggris, akhir pekan lalu. Usai mendapatkan pemeriksaan awal, Giroud ternyata mengalami cedera engkel. Namun, kondisi Giroud ternyata lebih parah dari perkiraan sebelumnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Andrew Medichini/AP

Oliver Giroud

 

Kondisi Giroud ini dikonfirmasi langsung oleh pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Menurutnya, Giroud langsung menjalani operasi begitu hasil scan kedua menyebutkan tulang tibia kaki kiri Giroud mengalami keretakan. Setidaknya butuh dua bulan untuk mengobati jenis cedera ini. Namun, paling tidak Giroud masih membutuhkan tiga hingga empat bulan berikutnya untuk bisa pulih seperti sedia kala.

Wenger pun mengakui, eks penyerang Montpellier itu bakal menghilang dari skuat hingga akhir Desember atau awal Januari mendatang. Namun, kendati kehilangan salah satu penyerangnya, Wenger tidak mau panik dan akhirnya mendatangkan penyerang anyar pada bursa transfer musim panas Eropa kali ini.

''Mungkin kalian akan bertanya, siapa yang akan kami datangkan demi bisa menggantikan peran Giroud. Untuk saat ini, tidak ada siapa-siapa,'' ujar Wenger di Press Association, Kamis (28/8).

rep: reja irfa widodo ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement