Jumat 22 Aug 2014 20:00 WIB

Dragoes Pegang Kendali

Red: operator

LILLE — Gol gelandang asal Meksiko, Hector Hererra, menjadi satu-satunya gol yang tercipta kala Porto melawat ke markas Lille dalam leg pertama babak kualifikasi Liga Champions, Kamis (21/8) dini hari WIB. Porto tinggal mengamankan hasil pada laga leg kedua di Stadion do Dragao demi bisa memastikan satu tempat pada fase grup Liga Champions.

Meski tampil dominan, terutama dalam hal penguasaan bola, tim besutan Julen Lopetegui itu harus bersusah payah untuk bisa menembus pertahanan tim tuan rumah. Tercatat, Porto mengemas 59 persen penguasaan bola. Namun, Porto justru terancam lebih dulu lewat aksi dari Sebastian Corchia pada menit ke-44.

Usai tendangannya diblok lini belakang Porto, Corchia gagal memanfaatkan kemelut di depan gawang Porto dan tendangannya justru melambung di atas gawang. Meski terus berusaha mencetak gol dengan terus melancarkan serangan ke jantung pertahanan Lille, Jackson Martinez dan kawan-kawan gagal mencetak angka hingga satu jam jalannya laga.

 

 

 

 

 

 

 

Foto:NICOLAS BOUVY/EPA

Lille OSC vs FC Porto

 

Keputusan Lopetegeui untuk menggantikan Yacine Brahimi dengan Christian Tello terbukti akhirnya mampu memberikan jawaban atas upaya Porto mencetak gol. Berawal dari umpan lambung winger yang dipinjam dari Barcelona itu, Jackson Martinez berhasil menyundul bola. Bola hasil sundulan Martinez itu sebenarnya mampu dihalau kiper Lille, Vincent Enyeama. Namun, bola hasil halauan tersebut jatuh ke kaki Hererra.

Gelandang berusia 24 tahun itu pun langsung menyambar bola dan mengarahkannya ke gawang yang kosong tepat pada menit ke-61. Ini menjadi gol debut Hererra dalam kancah kompetisi Eropa sekaligus kian memudahkan langkah Porto untuk bisa melaju ke putaran grup Liga Champions musim ini. Lopetegui pun mengakui perlawanan yang diberikan tuan rumah. Menurutnya, Lille tampil begitu solid dan cukup sulit ditaklukkan.

Namun, keunggulan fisik yang lebih prima terbukti mampu menjadi faktor penentu kemenangan timnya. ''Saya cukup puas dengan kinerja tim ini. Kami menunjukkan hal positif, terutama dalam persiapan di segi fisik. Jika kami kebobolan lebih dulu, ceritanya mungkin akan berbeda. Kini, kami akan menghadapi laga kedua yang sama sulitnya,'' tutur Lopetegeui seusai laga yang digelar di Stadion Nord Lille Metropole tersebut, seperti dikutip L'Equippe, Kamis (21/8).  rep:reja irfa widodo ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement