Jumat 22 Aug 2014 19:00 WIB

Ke Calderon Minus Ronaldo

Red: operator

Real tak pernah kalah di Calderon selama 15 tahun terakhir.

MADRID -- Stadion Vicente Calderon akan menjadi saksi sengitnya laga dua tim Kota Madrid, Real dan Atletico, dalam leg kedua Piala Super Spanyol. Real akan menyambangi markas rival sekotanya itu pada Sabtu (23/8) dini hari WIB dalam upaya meraih trofi kedua musim ini.

Hasil imbang 1-1 pada leg pertama di Santiago Bernabeu membuat Madrid wajib mencetak gol di Calderon. Tugas Real Madrid akan sedikit berat karena sang bintang, Cristiano Ronaldo, bakal absen pada leg kedua ini. Ia mengalami cedera otot pada leg pertama.

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Daniel Ochoa de Olza/AP

Cristiano Ronaldo

 

Pemain yang menggantikan Ronaldo, James Rodriguez, tampaknya akan menjadi pilihan pelatih Carlo Ancelotti pada laga ini. Eks penyerang AS Monaco itu sudah membuktikan kapasitasnya dengan mencetak gol ke gawang Atletico pada pertemuan sebelumnya. James mengaku siap berjibaku di Calderon untuk mencuri gol dan membantu timnya meraih trofi kedua setelah Piala Super Eropa. Menurutnya, semua pemain harus lebih sabar, mencari celah, mengoper bola, lalu mencoba untuk mencetak gol.

"Sebagai tim besar, kami harus keluar untuk menang," kata Rodriguez dalam laman resmi klub.

Bek Madrid, Sergio Ramos, cukup percaya diri menjelang pertandingan nanti. Menurutnya, kebobolan pada menit terakhir pertandingan sebelumnya tidak terlalu berarti karena sesungguhnya mereka sudah mendominasi permainan. Ia mewanti-wanti rekan-rekannya untuk waspadai serangan Atletico dari bola mati. "Kami harus bekerja keras dan memastikan hal itu tidak akan terjadi lagi," kata Ramos.

Los Blancos ditopang statistik mentereng, tak pernah kalah di Calderon selama 15 tahun terakhir. Peluang untuk memukul Atletico di depan pendukungnya sendiri cukup terbuka. Namun, kubu Atletico memastikan Madrid wajib bekerja ekstrakeras hingga peluit tanda laga berakhir berbunyi. Gelandang Atletico Raul Garcia mengaku sudah tak sabar untuk mengangkat trofi pertamanya musim ini. Terlebih lagi, penentuan juara akan digelar di hadapan pendukung setia klubnya.

"Saya sangat bersemangat untuk bermain bersama dengan fan kami dan memenangi gelar adalah sesuatu yang sangat kami inginkan," kata sang wakil kapten dalam situs resmi klub.

Pada pertandingan sebelumnya, banyak yang berpikir Madrid sudah mengunci kemenangan ketika James Rodriguez membobol gawang Atletico pada menit ke-81. Akan tetapi, berkat kesabaran dan konsentrasi penuh, Garcia berhasil menggagalkan keunggulan lawan dengan mencetak gol penyeimbang selang tujuh menit kemudian.

Pelatih Atletico Diego Simeone tetap yakin performa timnya cukup tangguh mengadang serbuan barisan pemain bintang Madrid. “Tim ini menunjukkan penampilan (baik) ketika bekerja sama," kata mantan pemain Atletico itu.rep:c71 ed: israr itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement