Jumat 22 Aug 2014 15:00 WIB

Inter Menatap Eropa

Red:

REYKJAVIK — Inter Milan mengawali laga perdananya pada musim ini dengan hasil manis. Bertandang ke negeri Islandia dalam ajang Liga Eropa, Inter berhasil meraih kemenangan sekaligus membuka peluang lolos ke babak utama. Hasil ini didapat setelah pada pertandingan leg pertama, Kamis (21/8), Nerrazuri berhasil memecundangi tuan rumah Stjarnan, tiga gol tanpa balas.

Juru taktik Inter Milan, Walter Mazzari, mengatakan bahwa anak asuhannya kini mulai bisa bermain tenang. Terlihat dalam pertandingan ini. Meski lawan memperlihatkan permainan yang cenderung bertahan, Inter akhirnya bisa memanfaatkan celah untuk menciptakan gol. "Hal bagus karena kami bisa menembus rapatnya pertahanan lawan. Tidak mudah pada awal laga karena kami harus sedikit menunggu dan turun ke belakang. Tapi, kami sukses melakukan serangan balik yang berbuah angka," kata Mazzarri, dilansir laman resmi Inter, Kamis (21/8).

Mazzarri pun memuji kedua pemain yang memperlihatkan penampilan menawan, Hernanes dan Mateo Kovacic. Mereka berdua mampu memperlihatkan perkembangan dari pemain lainnya. Namun, mantan pelatih Napoli ini juga tidak mengesampingkan bahwa semua pemain Inter yang berlaga dalam pertandingan tersebut berhasil bermain dengan baik.

Untuk melakoni leg kedua, pelatih Stjarnan, Rúnar Páll Sigmundsson, menjelaskan bahwa  pertandingan nanti akan menjadi lebih sulit karena Stjarnan mempunyai selisih tiga gol. "Kami mengakui, akan sangat sulit untuk menang di Milan dengan margin tiga gol," kata dia, dilansir Tutto Mercato. "Mungkin kita ke sana untuk bersenang-senang," lanjut dia.

Memang sejak peluit ditiupkan, Inter telah mendominasi jalannya pertandingan. Menguasai 67 persen penguasaan bola, anak asuhan Walter Mazzarri ini melancarkan serangan demi serangan ke gawang Stjarnan. Terhitung tendangan dari Ranocchia, Hernanes, maupun Botta masih bisa dimentahkan penjaga gawang, Ingvar Jónsson.

Kebuntuan baru bisa terpecah empat menit sebelum waktu normal babak pertama berakhir, tepatnya pada menit ke-41. Mauro Icardi menjadi aktor pembuka kemenangan Inter. Lolos dari kawalan pemain belakang Stjarnan, umpan yang diberikan Dodo dari sisi kiri berhasil dikonversikan menjadi gol pembuka. Babak pertama Inter unggul 1-0.

Memasuki kuarter kedua, Inter tak menggendorkan serangan meski telah unggul satu gol. Mereka malah berhasil menambah pundi-pundi golnya dalam waktu cepat. Setelah berhasil mengirimkan umpan matang untuk gol pertama, kali ini Dodo menjadi aktor sendiri dengan gol yang dia lesakkan pada menit ke-48.

Memanfaatkan umpan Jonathan dari sisi kanan yang mengarah ke tiang jauh, pria Brasil berusia 22 tahun ini berhasil menyundul bola tersebut dan mengelabui kiper Stjarnan. Bola sempat dibuang oleh bek Stjarnan. Namun, hakim garis menyatakan bahwa bola telah melewati garis putih terlebih dahulu.

Mazzarri tampak ingin menambah lagi gol tandang Inter dengan memasukkan Daniel Osvaldo menggantikan Ruben Botta. Tapi, Stjarnan tak tinggal diam. Mereka pun langsung memasukkan dua pemain anyar untuk menggedor benteng pertahanan Inter. Hasilnya sungguh signifikan.  Rolf Toft yang baru masuk berhasil memberikan ancaman pada pertahanan Inter walaupun tendangannya masih meleset dari target.

Tertinggal dua gol, Stjarnan mulai meningkatkan tensi permainan. Hal ini terlihat dari penguasana bola dan serangan yang mereka lakukan. Melihat penampilan Stjarnan yang mulai menguasai lapangan, Mazzarri memasukkan pemain belakang D'Ambrosio, menggantikan Jonathan.

Tapi, hal itu tak menyurutkan niat Stjarnan untuk balas menciptakan gol. Serangan dari Björgvinsson, Finsen, dan Punyed sempat membuat pertahanan Inter sedikit goyah. Beruntung, penampilan tenang Handanovic di bawah mistar gawang sukses mengahalau setiap serangan Stjarnan.

Keasikan menyerang, Stjarnan malah kebobolan untuk ketiga kalinya pada menit ke-89. Pengganti D'Ambrosio berhasil melesakkan tendangan keras kaki kiri dari luar kotak penalti yang mengarah ke sudut kanan atas gawang. Hasil 3-0 akhirnya berhasil menjadi modal Inter Milan untuk melakoni leg kedua di Stadion Giuseppe Meazza.rep:c56 ed: abdullah sammy

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement