Kamis 21 Aug 2014 17:30 WIB

Rojo Gabung MU, Reus dan Mueller Menolak

Red:

MANCHESTER — Usaha Manchester United untuk bisa memperkuat timnya dalam bursa transfer musim panas Eropa kali ini akhirnya menunjukkan sinar terang. Bek Sporting Lisbon, Marcos Rojo, telah setuju bergabung ke skuat Iblis Merah.

Dengan nilai transfer mencapai 16 juta pound (Rp 312 miliar) ditambah dengan Luis Nani yang hijrah ke Sporting Lisbon sebagai pemain pinjaman, United tinggal membereskan finalisasi kontrak bek kiri timnas Argentina itu. Pemain berusia 24 tahun itu segera melakukan tes medis dan bernegosiasi secara personal dengan United.

''Pengumuman lanjutan akan segera dibuat begitu semua proses kepindahan ini selesai,'' tulis pernyataan resmi United di akun Twitter-nya, seperti dikutip BBC.

Pembayaran transfer Rojo itu akan dilakukan secara dicicil. Pembayaran pertama sebesar delapan juta pound (Rp 156 miliar) bakal dibayar pada awal kepindahan. Sedangkan, cicilan kedua dan ketiga sebanyak empat juta pound (Rp 78 miliar) masing-masing diharapkan dibayarkan pada 1 Desember 2014 dan 1 Juli 2015. Selain itu, Sporting Lisbon juga akan mendapatkan 20 persen dari nilai penjualan yang dilakukan United pada masa mendatang. Nilai itu diperkirakan mencapai 18,4 juta pound (Rp 359 miliar).

Namun, bukan berarti semua usaha United untuk bisa mendapatkan pemain incarannya berbuah manis. Bahkan, bujukan berupa gelontoran gaji bernilai tinggi tidak bisa membuat United mendapatkan pemain incaran mereka. Pengakuan ini datang gelandang serang Bayern Muenchen, Thomas Mueller. Menurut Mueller, United sempat mengimingi-iminginya gaji tinggi agar mau bergabung dengan tim tersukses di Liga Primer Inggris ini.

Namun, Mueller memilih bertahan di Muenchen. ''Tentu saja saya sadar, secara teoritis, saya bisa mendapatkan gaji yang begitu besar dengan kepindahan ke Manchester United. Jumlah yang mereka tawarkan untuk tim-tim asal luar negeri benar-benar di luar jangkauan atau berada di awang-awang,'' ungkap Mueller kepada media asal Jerman, Bild, seperti dikutip The Telegraph, Rabu (20/8).

Gelandang serang berusia 24 tahun itu kembali menegaskan, ia tidak pernah berpikir untuk berganti klub pada bursa transfer musim panas Eropa kali ini. Bahkan, Mueller juga tidak terbujuk meski bakal bereuni kembali dengan Louis van Gaal. Pelatih Belanda itu yang mempromosikan Mueller ke tim utama Muenchen saat menukangi the Bavarians pada 2009.

''Saya hanya bisa menegaskan satu hal, saya tidak mau menginginkan adanya perubahan di karier saya saat ini. FC Bayern Muenchen adalah klub saya saat ini,'' lanjut jebolan akademi sepak bola the Bavarians tersebut.

Hal senada juga terungkap melalui pengakuan Presiden Atletico Madrid Enrique Cerezo terkait pemain incaran United yang lain, Marco Reus. Menurut Cerezo, pihaknya akan berpikir dua kali untuk bisa melayangkan penawaran kepada Borussia Dortmund terkait kepindahan gelandang serang berusia 25 tahun itu. Pernyataan ini sekaligus menjawab rumor soal ketertarikan Atletico terhadap Reus.

''Untuk saat ini, Reus adalah pemain yang mustahil kami datangkan. Dia sempat mendapatkan tawaran gaji tinggi dari Manchester United dan dia menolaknya. Kami tidak akan berupaya mendatangkan dia dengan penawaran yang lebih rendah,'' ungkap Cerezo.n red:reja irfa widodo ed: israr itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement