Jumat 01 Aug 2014 15:30 WIB

Liverpool Tatap Final

Red:

NEW YORK -- Daniel Craig tak dapat menahan rasa senangnya. Aktor pemeran James Bond ini melepaskan tinju ke udara sebagai ekspresi kegembiraan atas keberhasilan Liverpool menaklukkan Manchester City 3-1 lewat adu penalti dalam turnamen International Championship Cup (ICC) 2014 di Yankee Stadium, New York City, Kamis (31/7) pagi WIB. Adu penalti digelar karena kedua tim bermain imbang 2-2 pada waktu normal.

Craig yang lahir dan besar tak jauh dari Kota Liverpool ini jauh-jauh datang dari Inggris untuk mendukung the Reds bersama ribuan suporter lainnya. Suasana Yankee Stadium pun ibarat laga kandang Liverpool di Stadion Anfield karena mayoritas penonton mengenakan baju berwarna merah tanda mendukung Steven Gerrard dkk.

Pelatih kedua tim tak mau bereksperimen dengan komposisi pemain dalam laga penyisihan Grup B ICC 2014 ini. Gengsi sebagai tim juara dan runner-up Liga Primer musim lalu membuat kedua tim menampilkan pemain terbaiknya. Terlebih kemenangan akan membuka jalan tampil di partai final karena pada laga pertama Liverpool dan City sama-sama memetik kemenangan. The Reds membekap Olympiakos 1-0 pada laga perdana, sedangkan City membekap wakil Italia, AC Milan 5-1.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:PHIL NOBLE/X01988

Liverpool Suarez merayakan gol keduanya melawan Sunderland dengan rekan tim saat pertandingan LIga Primer Inggris di Liverpool.

 

Setelah saling jual beli serangan pada babak pertama, Stevan Jovetic membawa City unggul pada menit ke-53 memanfaatkan kesalahan Gerrard menghalau bola. Akan tetapi, Liverpool merespons tujuh menit kemudian lewat gol Jordan Henderson.

Namun, gol Henderson hanya mampu membuat fans Liverpool tersenyum sebentar. Pada menit ke-68, Jovetic kembali membawa the Citizens unggul setelah meneruskan tendangan Kelechi Iheanacho. City tampaknya akan menggenggam tiga poin, Namun lima menit menjelang laga berakhir, Raheem Sterling menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Pada babak tos-tosan, kiper Liverpool Simon Mignolet tampil gemilang dengan mengagalkan tendangan Aleksandr Kolarov, Yaya Toure, dan Jesus Navas. Dari kubu Liverpool, hanya Daniel Sturridge yang gagal menunaikan tugasnya. Karena kemenangan didapatkan lewat adu penalti, Liverpool hanya mendapatkan tambahan dua poin. Namun ini cukup mengantarkan skuat asuhan Brendan Rodgers memimpin Grup B dengan nilai lima. Sementara City yang mendapat tambahan satu angka berada pada posisi kedua dengan nilai empat.

Pertandingan terakhir menjadi penentu tim yang berhak ke final. The Reds wajib mengalahkan AC Milan agar tampil sebagai juara Grup B. Sementara City harus menaklukkan Olympiakos sambil berharap AC Milan menahan Liverpool. Dalam turnamen IIC 2014 ini, hanya juara grup yang lolos dan langsung berlaga pada babak final.

"Saya kira ini pertandingan pramusim yang sempurna. Laga sangat kompetitif dan atmosfer sangat fantastis," kata Rodgers kepada Sky Sports. Ia memuji kemampuan Mignolet dalam menahan tendangan penalti. Namun, secara keseluruhan ia mengapresiasi permainan timnya pada babak kedua. Setelah menerapkan formasi diamond pada babak pertama, Rodgers mengubah komposisi timnya menjadi lebih ofensif dengan 4-3-2. "Jelas para pemain lebih terbiasa dengan formasi ini," kata dia.

Meski kalah, arsitek City Manuel Pellegrini tidak kecewa dengan performa anak asuhnya. Menurut mantan pelatih Malaga itu, Edin Dzeko dan kawan-kawan telah bermain baik meski hasilnya tidak memuaskan. "Laga ini akan sangat berguna bagi tim," ujarnya dalam laman resmi klub, Kamis (31/7). rep:c84 ed: israr itah

Klasemen Grup B

Liverpool               2    2    0    0     3-2    5

Manchester City     2    1    0    1     7-3    4

Olympiakos            2    1    0    1     3-1    3

AC Milan               2     0    0    2    1-8    0

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement