Kamis 31 Jul 2014 17:00 WIB
Gawang

Mundurnya Sabella Risaukan AFA

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,BUENOS ARIES -- Usai sudah kebersamaan Alejandro Sabella bersama tim nasional (timnas) Argentina setelah pelatih berusia 59 tahun itu memutuskan untuk tak lagi memperpanjang kontrak bersama Albiceleste. Kontrak Sabella semestinya berakhir pada September mendatang.

Menurut salah satu media Argentina, La Nacion, Rabu (30/7), Sabella telah berbicara kepada Presiden Asosiasi Sepakbola Argentina (AFA) Julio Grondona bahwa ia sudah tidak bersedia meneruskan pekerjaannya sebagai pe latih di Timnas Tango. Sejatinya kabar mundur nya Sabella dari Argentina tidak terlalu mengejutkan mengingat ia telah mengisyaratkan akan meninggalkan jabatannya. Agennya, Eugino Lopez, juga membenarkan ini. 

"Apa pun yang terjadi, Alejandro Sabella tidak akan melanjutkan jabatannya. Ia telah bermimpi untuk ini. Sabella telah melalukan apa yang seharusnya dan ini saatnya memberikan kesempatan bagi yang lain," ujar Lopez, seperti dikutip dari Soccerway, Rabu (30/7).

Sabella dipandang telah sukses meski Argentina gagal meraih gelar juara Piala Dunia 2014. Pelatih asal Buenos Aires itu dianggap sang penyelamat bagi publik Argentina saat datang menggantikan Sergio Batista pada Juli 2011 lalu. Berakhirnya kiprah Sabella bersama Albiceleste membuat AFA segera mencari suksesornya. Sebab, Argentina akan melakukan persiapan jelang Copa America 2014 di Cile.

Media-media di Argentina menyebutkan sejumlah nama potensial yang digadang- gadang menggantikan pelatih yang pernah bermain di River Plate tersebut. Gerardo `Tata'

Martino dan Jose Pekerman menjadi kandidat terkuat. (c84, ed:israr itah)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement