Kamis 31 Jul 2014 18:00 WIB

Timnas U-19 Pemanasan Di Jakarta

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID,

 

 

JAKARTA -- Para pemain timnas U-19 tak punya banyak waktu berlibur merayakan Lebaran. Pada Sabtu (2/8), Evan Dimas dkk harus kembali berkumpul untuk melakukan persiapan melakoni turnamen Hassanal Bolkiah Trophy (HBT) di Brunei Darussalam, 9-23 Agustus 2014.

Pelatih timnas U-19 Indra Sjafri tidak ingin anak-anak asuhnya setengah-setengah melakukan persiapan. Walaupun, turnamen HBT ini sejatinya merupakan program alternatif setelah adanya pembatalan tur Spanyol. "Kami kumpul di Jakarta tanggal 2 Agustus. Yang namanya membela nama negara, kami harus habis- habisan, kalau perlu matimatian," kata Indra kepada Republika.

Rencananya, timnas U-19 akan melakoni pemusatan latihan di Karawaci, Tangerang. Timnas U-19 melakukan pemanasan selama tiga hari.

"Latihan perdana di Jakarta, Ahad pa gi (3/8).

Insya Allah kami bertolak ke Brunei pada Selasa (5/8) malam," ujar Indra memerinci.

Soal pengalihan uji coba ke Brunei, Indra menilai turnamen HBT lebih bermanfaat ketim- bang turnamen COTIF di Valencia, Spanyol.

Alasannya karena laga di turnamen HBT dimainkan dengan waktu normal, yakni 2 x 45 menit. Sedangkan, turnamen COTIF hanya 2 x 35 menit. Informasi mengenai regulasi pertandingan tersebut didapat baru-baru ini.

Timnas U-19 tidak dipandang sebagai lawan terberat bagi tim tuan rumah Brunei Darussalam. Pelatih Brunei Kwon Oh-Son menilai Thailand dan Myanmar yang berada pada Grup A merupakan kandidat terkuat untuk menjuarai ajang ini ketimbang Indonesia.

Brunei tergabung dalam Grub B bersama Indonesia, Kamboja, Singapura, Malaysia, dan Vietnam. "Kedua grup sangat sulit, tapi saya berpikir ini undian yang sangat baik untuk Brunei,"

kata Kwon Oh-Son dalam laman resmi AFF.

Ia menilai Vietnam dan Singapura sebagai tim kuat. Walau tak tahu banyak tentang Kamboja, ia tetap mewaspadai tim yang dinilainya bisa menghadirkan kejutan. "Saya melihat Thailand dan Myanmar sebagai pesaing teratas di turnamen ini. Jadi, merupakan hal yang bagus mereka ada di grup lainnya," kata pelatih yang membawa Brunei menjadi juara turnamen ini dua tahun lalu. 

 

 

JADWAL HBT

BABAK PENYISIHAN GRUP B

8 Agustus 2014 Malaysia vs Indonesia

11 Agustus 2014 Indonesia vs Brunei Darussalam

13 Agustus 2014 Vietnam vs Indonesia

16 Agustus 2014 Kamboja vs Indonesia

18 Agustus 2014 Singapura vs Indonesia

SEMIFINAL

20 Agustus 2014

Juara grup A vs Runner up grup B (1)

Juara grup B vs Runner up grup A (2)

FINAL

23 Agustus 2014

Pemenang Semi-final 1 vs Pemenang Semi-final 2

 

(c84,red:Satria Kartika Yudha ed:israr itah)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement