Selasa 22 Jul 2014 14:00 WIB

Sporting Lisbon Tolak Tawaran The Gunners

Red:

LONDON -- Arsenal agaknya masih harus bekerja keras demi bisa mendapatkan tanda tangan gelandang bertahan Sporting Lisbon, WIlliam Carvalho. Pasalnya, penawaran nilai transfer sebesar 24 juta poundsterling (Rp 472,2) ditolak mentah-mentah klub asal Portugal itu.

Seperti dilansir salah satu media olahraga Portugal, O Jogo, Senin (21/7), proposal itu ditolak lantaran the Gunners mengajukan permohonan mencicil dua kali pembayaran.  Sedangkan, Sporting hanya mau satu kali pembayaran untuk melepas gelandang bertahan berusia 22 tahun itu.

Sporting sebenarnya sudah tak jual mahal dengan menurunkan nilai transfer Carvalho. Dalam kontrak Carvalho tertulis klausul pelepasan mencapai 35 juta poundsterling (Rp 689 miliar). Sporting bersedia menurunkan harga asalkan Arsenal tidak mencicil dua kali.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menyiapkan Carvalho sebagai sasaran pengganti karena kemungkinan besar gagal mendapatkan Sami Khedira dari Real Madrid. Namun, Wenger tak mau menyebutkan nama Carvalho dengan jelas.

''Saya tidak bisa memberikan nama pemain incaran kami kepada Anda. Apa yang paling bagus adalah, ada sejumlah pemain Jerman yang memperkuat Arsenal. Saya harap, kemenangan di Piala Dunia 2014 bisa membawa dampak di tim ini,'' ujar Wenger di Mirror, Senin (21/7).

Di pos gelandang bertahan, Arsenal memang terus dikabarkan tengah mencari penggawa baru. Selain Sami Khedira dan William Carvalho, nama gelandang Bayer Leverkusen, Lars Bender, kabarnya juga menjadi target Arsenal. The Gunners pun tidak mau berhenti begitu saja dalam perburuan penggawa anyar pada bursa transfer musim ini.

Jika dibanding dengan pergerakan Arsenal pada bursa tranfer musim lalu, geliat the Gunners di bursa transfer musim panas Eropa kali ini jauh lebih baik. Arsenal paling tidak telah mendatangkan dua nama pemain berkualitas, Alexis Sanchez dan Mathieu Debuchy. Sementara Sanchez didatangkan untuk mengisi satu tempat di lini belakang, Debuchy diharapkan bisa menggantikan posisi Bakary Sagna, yang hijrah ke Manchester City.

Selain itu, Arsenal juga dikabarkan sudah menyepakati nilai transfer kiper asal Kolombia, David Ospina. Kiper yang memperkuat tim asal Prancis, Nice, itu bakal ditebus the Gunners dengan nilai transfer mencapai 3,2 juta poundsterling (Rp 63 miliar). Penjaga gawang Kolombia di Piala Dunia 2014 itu akan memberikan kompetisi yang sehat untuk kiper utama the Gunners, Wojciech Szczesny, menyusul kepindahan Lukas Fabianski.

Meski telah mendatangkan sejumlah pemain baru, tapi Wenger masih belum puas dengan komposisi timnya saat ini. Kendati begitu, eks pelatih AS Monaco itu sudah cukup puas dengan keberhasilan timnya mendapatkan pemain-pemain incaran mereka. n reja irfa widodo ed: israr itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement