Selasa 22 Jul 2014 12:00 WIB

Delapan Tim Terbaik Dunia Tampil di ICC

Red:

LOS ANGELES -- Turnamen pramusim International Champions Cup (ICC) 2014 akan segera dimulai pada 24 Juli hingga 4 Agustus 2014. Delapan klub siap bersaing untuk mendapatkan gelar juara di ajang yang bertujuan sebagai tempat pemanasan jelang musim baru di liga-liga Eropa.

Di edisi sebelumnya, raksasa Spanyol, Real Madrid, berhasil menjadi juara setelah mengalahkan wakil Inggris, Chelsea, di partai final. El Real selaku juara bertahan kembali ambil bagian dalam ICC 2014 yang juga diadakan di Amerika Serikat.

Selain Madrid, AC Milan dan Inter Milan juga kembali ikut serta di turnamen ini. Sedangkan, nama-nama baru yang akan mengisi kemeriahan ajang tersebut adalah Liverpool, Manchester City, Manchester United, AS Roma, dan Olympiakos.

Delapan klub dibagi menjadi dua grup. Grup A diisi oleh Inter, MU, Madrid, dan Roma. Untuk Grup B, Milan, Liverpool, City, dan Olympiakos yang menjadi wakilnya. Jelang tampil di ICC, Inter memilih menggelar latihan bersama klub "saudara" mereka, DC United. Latihan bersama ini dilaksanakan pada Kamis (31/7) di RFK Stadium.

Persiapan serius jelang tampil di AS pun dilakukan Inter Milan dengan menggelar laga uji coba melawan Prato FC. Seusai laga, pemain muda Inter, Mbaye, mengatakan timnya sudah melakukan persiapan matang untuk ICC maupun Seri A. 

Mbaye, yang dalam laga uji coba melawan Prato menyumbang gol kemenangan, mengaku sangat puas dengan performa pribadinya. "Aku merasa baik. Aku mencoba untuk memberikan segalanya dan melakukan apa yang diminta oleh pelatih dan staf kepadaku," katanya di laman resmi klub.

Klub Seri A Italia lain, AS Roma, juga serius menatap ICC. Dalam turnamen pramusim itu, Roma akan membawa Mehdi Benatia, Kevin Strootman, dan rekrutan baru, Juan Iturbe. Mantan pemain Arsenal Gervinho akan menyusul rekan-rekannya seusai liburan pascaturnamen Piala Dunia.

"Kami sangat siap menghadapi siapa pun lawan. Tim ini punya potensi jadi yang terbaik," kata pemain anyar Roma, Ashley Cole, dikutip Football Italia.

Incar Pemain

Tak mau kalah dari dua klub Italia, United, juga bersiap memboyong skuat terbaiknya. Selain fokus pada laga, tampilnya United di ICC juga akan dimanfaatkan petinggi Iblis Merah untuk membidik sejumlah pemain anyar.

Salah satu pemain yang dibidik United adalah penggawa AS Roma, Kevin Strootman. Petinggi United, Ed Woodward, memastikan timnya masih akan berbelanja pemain untuk memperkuat skuat.

Sejauh ini, United telah mendatangkan dua pemain, yaitu bek kiri Southampton Luke Shaw dan gelandang Athletic Bilbao Ander Herrera. Dari kedua pemain itu saja, dana senilai lebih dari 50 juta poundsterling sudah dikeluarkan pihak manajeman

Meskipun sudah keluar uang cukup banyak, Woodward berani menjanjikan kepada para fans untuk mendatangkan beberapa pemain bintang lagi agar United bisa meraih kejayaannya kembali.

"Kami masih merupakan daya tarik besar bagi pesepak bola top di dunia, tidak ada keraguan tentang hal itu. Kami bersedia melakukan investasi dan tidak ada anggaran tetap. Keuangan kami sangat kuat dan dana melimpah," ujar Woodward kepada MUTV.

Woodward mengatakan hal itu bukan tanpa alasan. Pasalnya, United telah mendapatkan kesepakatan baru dengan Adidas yang menjadikannya klub paling bernilai di dunia. Selain itu, Chevrolet yang menjadi sponsor musim ini juga memberikan nilai kontrak yang paling besar di antara klub-klub Liga Inggris lainnya.rep:c71/c79 ed: abdullah sammy

Jadwal ICC 2014

Grup A :

MU VS AS Roma

Sports Authority Field, Mile High, Colorado

Ahad, 27 Juli 2014, Pukul 02:00 WIB

Real Madrid VS Inter Milan

California Memorial Stadium, California

Ahad, 27 Juli 2014, Pukul 03:00 WIB

MU VS Inter Milan

FedExField, Maryland

Rabu, 30 Juli 2014, Pukul 07:00 WIB

Real Madrid  VS AS Roma

Cotton Bowl, Texas

Rabu, 30 Juli 2014, Pukul 08:15 WIB

Inter Milan VS AS Roma

Lincoln Financial Field, Pennsylvania

Ahad, 3 Agustus 2014, Pukul 01:00 WIB

MU VS Madrid

Michigan Stadium, Michigan

Ahad, 3 Agustus 2014, Pukul 04:00 WIB

Grup B :

Olympiacos VS AC Milan

BMO Field, Canada

Jumat, 25 Juli 2014, Pukul 08:00 WIB

AC Milan VS M. City

Heinz Field, Pennsylvania

Senin, 28 Juli 2014, Pukul 04:00 WIB

Liverpool VS Olympiacos

Soldier Field, Llinois

Senin, 28 Juli 2014, Pukul 05:00 WIB

M. City VS Liverpool 

Yankee Stadium, New York

Kamis, 31 Juli 2014, Pukul 07:00 WIB

Olympiacos VS M. City

TCF Bank Stadium, Minnesota

Ahad, 3 Agustus 2014, Pukul 02:00 WIB

AC Milan VS Liverpool

Bank of America Stadium, North Carolina

Ahad, 3 Agustus 2014, Pukul 06:30 WIB

Final :

Juara Grup A VS Juara Grup B

Sun Life Stadium, Florida

Selasa, 5 Agustus 2014, Pukul 08:00 WIB

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement