Ahad 20 Jul 2014 18:00 WIB

Perang Sudah Dimulai

Red: operator

Jose Mourinho mengkritik Jack Wilshere yang tertangkap kamera merokok di Las Vegas.

LONDON -Kompetisi Liga Primer Inggris baru akan bergulir sebulan lagi. Namun, genderang perang sudah mulai ditabuh oleh Jose Mourinho. Kali ini, Arsenal menjadi sasaran tembak pelatih Chelsea itu.

Dalam sebuah wawancara dengan stasiun televisi BT Sport--tempat Mou didapuk menjadi duta televisi itu-pelatih Chelsea ini menyindir Arsenal atas keberhasilannya mendatangkan Cesc Fabregas ke Stamford Bridge.

Kepastian hengkangnya Fabregas dari Barcelona ke Chelsea sebelum Piala Dunia 2014 bergulir cukup mengejutkan. Sebab, sebelumnya dia adalah kapten Arsenal dan Fabregas pernah menyatakan ingin kembali ke Emirates. Apalagi, manajemen the Gunners memiliki opsi pertama untuk menarik kembali Fabregas dalam klausul transfernya ke Barcelona pada 2011. Fabregas kembali ke London, tapi bukan me nuju Arsenal, melainkan rival sekota, yaitu Chelsea.

Mourinho mengklaim bahwa sebenarnya Fabregas memang tidak berniat kembali ke klub yang membesarkan namanya.

Inilah yang membuat Chel sea ti dak kesulitan menariknya. "Ba gai mana saya membujuknya? Saya ha nya butuh berbicara sekitar 20 menit," ungkap Mou, dikutip Dailymail, Sabtu (19/7).

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Kirsty Wigglesworth/AP

Jose Mourinho

Belum cukup sampai di situ, pria Por tugis ini melanjutkan ocehannya yang menyerang Arsenal. Mou mengkritik gelandang Jack Wilshere yang tertangkap kamera merokok dalam sebuah pesta kolam renang di Las Vegas.

Ini kedua kalinya gelandang 22 tahun itu ketahuan merokok dalam sembilan bulan.

Mou mengaku setuju dengan pernya taan pelatih Arsenal, Arsene Wenger, bahwa perilaku pesepak bola akan ditiru anak-anak yang mengidolai mereka.

"Anak-anak bisa berpikir kalau pesepak bola idola mereka merokok meng apa mereka tidak ikut merokok,"

ujar Mou.

Mou menuturkan, ia tidak akan marah apabila pemain yang bersangkutan adalah bagian dari skuat tim yang diasuhnya. Namun, kata Mou, ia akan berusaha menjelaskan bahwa sikap seperti itu sangat buruk dan rentan ditiru oleh anak-anak remaja.

Pelatih 51 tahun itu menilai sesekali merokok tidak akan berpengaruh besar terhadap penampilan atlet di lapangan.

"Ini lebih kepada konsekusensi sosial ketimbang konsekuensi fisik," kata Mou.

Dalam perbincangan ini, Mou menegaskan Chelsea telah menyelesaikan belanja pemain musim panas setelah terakhir mampu memboyong bek Felipe Luis dari Atletico Madrid dengan biaya 16 juta poundsterling (Rp 317,7 miliar). Felipe menjadi pemain kedua yang didatangkan Chelsea dari juara La Liga musim kemarin ini. Sebelumnya, the Blues sukses menghadirkan striker Atletico, Diego Costa.

"Klub saya melakukan pekerjaan yang fantastis, bukan hanya karena siapa yang kami datangkan, melainkan juga kami melakukannya dengan waktu yang singkat," ujar Mou.

Chelsea dan Mou memang tidak terlalu banyak mendatangkan pemain bintang pada bursa transfer musim panas ini. Setelah sukses meyakinkan Fabregas untuk bermain bagi Chelsea, the Blues berhasil melabuhkan duo Atletico, penye rang Diego Costa dan bek Felipe Luis. Klub kepunyaan juta wan minyak, Ro man Abramovich, ini juga mampu memulangkan kiper yang juga bermain untuk Atletico Madrid beberapa musim ke belakang, Thibaut Coutois.

Kiper timnas Belgia ini sempat dipinjamkan ke Los Rojiblancos dalam ku run waktu tiga tahun sejak 2011.Bersama Atletico, Coutois sukses merengkuh juara Liga Eropa dan UEFA Super Cup pada 2012. Juara Copa del Rey 2013 mendapatkan trofi La Liga dan runner-up Liga Eropa 2013-2014.

Selain itu, Chelsea juga menarik beberapa pemain muda. Menurut Mou, ini merupakan bagian dari kebijakan klub untuk mengasah pemain muda.

Akan tetapi, boleh jadi ini bagian dari strategi Mou di bursa transfer. Dengan menyatakan ini, Chelsea akan lebih mu dah bergerilya mendekati pemain incarannya. The Blues dikabarkan masih mengincar pemain untuk memperkuat skuat mereka. Salah satunya, se perti dikabarkan Daily Star, adalah bek Atletico Joao Miranda. Masih ada waktu hingga akhir Agustus saat bursa transfer musim panas ditutup.

Mou menyatakan, persaingan di Liga Inggris musim ini akan sulit diprediksi.Sebab, setiap tim berlombalomba memperbaiki kekuatannya. Ia menilai Chelsea, Manchester United, Manchester City, Arsenal, dan Liverpool masih sebagai kandidat kuat untuk menjadi juara musim mendatang. rep:c56 ed:israr itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement