Sabtu 14 Jan 2017 18:00 WIB

PB PRSI Diminta Berfokus pada Ajang Internasional

Red:

Pengurus Besar Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PB PRSI) untuk masa bakti 2016-2020 yang baru dikukuhkan diharapkan bisa berfokus pada prestasi di ajang internasional.

''Dengan kepengurusan baru PRSI, mari kita gerakan bersama pembudayaan olahraga yang difokuskan pada ajang internasional,'' kata Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dalam sambutannya di acara pengukuhan pengurus PB PRSI, di Westin Hotel, Jakarta, Rabu (11/1).

Menurut Imam, hal tersebut harus didorong dengan kuat. Pasalnya, di ajang SEA Games saja Indonesia harus bekerja keras untuk menggapai prestasi dalam dunia akuatik.

''Kerinduan masyarakat untuk prestasi Indonesia di renang sangat dirindukan sehingga persiapan yang konteksnya jangka panjang harus dipersiapkan oleh kepengurusan ini,'' ujar Imam.

Sementara, Ketua Umum PRSI Anindya Novyan Bakrie mengatakan, kepengurusan baru ini memiliki tantangan tersendiri karena langsung dihadapkan dengan dua ajang besar, yakni SEA Games 2017 dan Asian Games 2018.

Meski demikian, ia optimistis akan kembalinya kejayaan Indonesia di cabang ini. ''Kepengurusan ini memiliki tantangan tersendiri dengan langsung dihadapkan kepada SEA Games dan Asian Games. Tetapi, kami yakin dengan fondasi yang kami buat, kami yakin masa kejayaan olahraga akuatik bisa kembali kami raih,'' ujar Anindya.

Selain Menteri Pemuda dan Olahraga, acara pengukuhan tersebut juga dihadiri berbagai pemangku kepentingan olahraga, antara lain Ketua Umum Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Erick Thohir, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Tono Suratman, Ketua Satlak Prima Ahmad Sutjipto, dan Gubernur Sumatra Selatan Alex Noerdin.    antara, ed: M Akbar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement