Sabtu 26 Nov 2016 20:51 WIB

Bale Terancam Absen pada Laga El Clasico

Red: Arifin

Sayap berkecepatan tinggi milik Real Madrid, Gareth Bale, terancam tak dapat memperkuat timnya di laga akbar bertajuk El Clasico melawan Barcelona. El Clasico jilid I diagendakan pada 3 Desember mendatang di Camp Nou, markas Los Azulgrana. 

Dikutip dari Marca, Bale mendapatkan cedera saat membela El Real bentrok dengan klub Portugal, Sporting Lisbon, tengah pekan kemarin. Ia ditarik keluar oleh pelatih Zinedine Zidane ketika pertandingan memasuki menit ke-58. Bekas pemain Tottenham Hotspur itu terlihat terpincang-pincang keluar lapangan. 

Tim dokter Los Blancos mengatakan, Bale mengalami masalah pada tendon peroneal yang mengharuskan bintang Wales tersebut naik meja operasi. Bale ditangani di Rumah Sakit Sanitas di Universitas La Moraleja. Ia harus menjalani perawatan khusus karena cederanya ini merupakan cedera kambuhan. 

"Setelah tes dilakukan pada pemain kami, Gareth Bale, ia didiagnosis dengan dislokasi traumatis dari tendon peroneal pergelangan kaki kanannya. Kesembuhannya akan terus dikaji," bunyi pernyataan resmi Madrid. 

Zidane ingin Bale segera sembuh. Namun, ia realistis jika pemain andalannya itu absen sampai laga El Clasico. Sejak musim lalu, Bale memang sudah kerap keluar masuk ruangan medis karena masalah yang sama. 

Bale, seperti musim-musim sebelumnya, masih menjadi salah satu andalan El Merengues di lini depan bersama Cristiano Ronaldo. Ketika rekan-rekannya tumpul, Bale kerap tampil sebagai penentu kemenangan tim. Musim ini, pemain sayap berusia 27 tahun itu sudah mencetak lima gol di La Liga Primera Spanyol.      Febrian Fachri, ed: M Akbar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement