Sabtu 20 Aug 2016 20:19 WIB

Jason Kenny dan Laura Trott Raja dan Ratu Olimpiade Rio

Red: Arifin

Sepertinya gelar raja dan ratu Olimpiade 2016 patut diberikan kepada pasangan atlet Jason Kenny dan Laura Trott. Status keduanya kebetulan merupakan suami-istri.

Keduanya mengoleksi lima medali emas dari cabang olahraga (cabor) sepeda balap di Olimpiade Rio tahun ini. Kenny mengoleksi tiga medali emas di tiga nomor sepeda berbeda. Sementara, istrinya, Trott, menyumbangkan dua medali emas dari dua nomor yang berbeda pula.

Anak-anak kita kelak harus mendapatkan gen-gen kita ini, ujar Trott saat menemani suaminya, Kenny, menerima medali ketiganya, seperti dilansir Daily Mail, tengah pekan ini.

Lima medali emas di Olimpiade tahun ini sebetulnya bukan sekali ini mereka kumpulkan. Dominasi sepasang atlet ini sebetulnya sudah mereka lakukan sejak Olimpiade 2012 di London, Inggris. Tercatat, lima medali emas juga mereka kumpulkan dari nomor yang sama tahun ini.

Prestasi Kenny (28 tahun) sudah ia rintis sejak Olimpiade 2008 di Beijing yang mana ia menyumbangkan medali emas di nomor team sprint. Sedangkan, Trott yang lebih muda empat tahun baru merintis prestasinya pada Olimpiade empat tahun lalu di London.    Bambang Noroyono, ed: Fernan Rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement