Sabtu 28 May 2016 13:46 WIB

JESSICA ENNIS HILL

Red: Arifin

Atlet lempar lembing Jessica Ennis Hill kembali tampil kelapangan usai mengalami cedera panjang. Pelempar lembing asal Inggris itu kembali unjuk gigi dalam gelaran olah raga Lough bo rough International Athletics, akhir pekan lalu. Kehadirannya kali ini merupakan kejuaraan perdananya setelah memaksa diri untuk mundur dari gelaran multiatletik di Gotzis, Austria, tahun lalu.

The Telegraphmelaporkan, pada turnamen tersebut penampilan Ennis Hill pun tak buruk. Meski harus berada diposisi terakhir dari tujuh peserta lempar lembing, rekor 48,33 meter di gelaran serupa catatannya tahun lalu belum terpecahkan. Dan, kali ini, dalam kondisi habis cedera persendian, olimpian berusia 30 tahun itu mencatatkan lemparan sepanjang 41,69 meter.

Kepada BBC Sport, dia mengatakan, tak ingin terlalu memaksakan diri di turnamen kali ini.

Sebab, kata dia, `hantu' cedera masih ada dalam dirinya. Sementara. namanya sudah menjadi salah satu atlet yang sudah dipastikan mewakili Inggris di Olimpiade 2016 di Rio De Janeiro, Brasil. "Aku hanya ingin benar-benar memastikan cederaku baik-baik saja," ujar dia.

Ennis Hill sebetulnya adalah atlet heptathon, yaitu cabang olah raga atletik dengan banyak cabang. Kiprahnya di banyak nomor atletik itu pernah mengantarkannya sebagai peraih medali emas heptathon di Olimpiade London 2012. Pada kejuaraan heptathon dunia tahun lalu, nama Ennis Hill juga tercatat sebagai atletik heptathon nomor satu dunia. Bambang Noroyono, ed: Fernan Rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement