Sabtu 28 Nov 2015 20:11 WIB

Ambisi Hertha Berlin

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN--Juara bertahan Bayern Muenchen akan menjamu Hertha Berlin pada lanjutan pekan ke-14 Bundesliga Jerman di Allianz Arena Stadium, Sabtu (28/11) malam WIB. The Bavarian menjadi satu- satunya tim yang belum terkalahkan di kompetisi tertinggi Jerman tersebut.

Sementara, tamunya Hertha Berlin berada dalam performa terbaiknya setelah dalam beberapa musim terakhir terbelenggu di papan tengah. Saat ini Die Alte Dame berada di posisi keempat klasemen sementara Bundesliga.

Hertha tengah memiliki ambisi tinggi untuk masuk ke zona Liga Champions musim depan. Skuat asuhan Pal Dardai sejauh ini telah mengemas 23 poin dari 13 partai yang dilakoni. Mereka hanya terpaut satu angka dengan tim urutan ketiga, Vfl Wolfsburg.

Kekuatan serta amunisi Herta tidak boleh di anggap remeh Bayern. Hal itu disebabkan klub yang bermarkas di Olympiastadium Berlinini memiliki sejumlah pemain berpengalaman. Sebut saja Salomon Kalou, eks penyerang Chelsea yang menjadi aktor kebangkitan Hertha dengan raihan tujuh gol dalam 13 par tai yang telah dilewati.

Terakhir, pemain asal Pantai Gading itu me nyumbang hat-trickke gawang Hannover 96 pada 7 November lalu. Walaupun sudah menginjak usia 30 tahun, Kalou masih bertaji untuk urusan merobek jala gawang lawan.

Namun, tidak hanya Kalou yang patut diwaspadai skuat Pep Guardiola. Bomber kawakan asal Bosnia, Vedad Ibisevic, serta gelandang muda, Mitchell Weiser, juga patut diwaspadai Philipp Lahm dan kawan-kawan. Kedua pemain tersebut merupakan ancaman menakutkan bagi lawan-lawan Hertha sepanjang musim ini. Apalagi, sebelumnya Weiser pernah bermain di Bayern pada periode 2012-2015 lalu sebelum akhirnya diboyong ke Berlin.

Hertha, juara dua kali Bundesliga (1930 dan 1931), diprediksi akan bermain dengan formasi 4-5-1 mengandalkan Kalou sebagai ujung tombak serangan dengan Wieser dan Vladimir Darida yang siap memberikan bola-bola matang melalui lini tengah dan sayap.

Kalou mengungkapkan kegembiraannya bermain bersama Hertha dan mengungkapkan ambisinya membawa tim yang diperkuatnya sejak musim lalu itu tampil di Liga Champions musim depan. Menurutnya, karier terbaiknya sejauh ini adalah bersama Hertha.

"Saya senang bermain di sini bersama rekan-rekan tim. Kami bermain lebih menyerang mu sim ini dan kami ingin masuk Liga Champions. Saya siap membantu tim mendapatkan hasil terbaik," ujarnya kepada Sportsmole, beberapa waktu lalu.

Sementara itu, Dardai meminta para pemainnya menunjukkan performa terbaik kala bertemu Muenchen. Meskipun secara kualitas komposisi pemain Bayern berada di atas timnya, sang pelatih meminta para pemainnya tidak menyerah sebelum bertanding.

"Kami akan bermain dengan lebih baik dan rapi. Anda bisa melihat pada partai melawan Bayern nanti. Di atas semua itu, kami tidak boleh lupa dengan kerja keras sebelum laga dimulai karena hal itulah yang mendorong kami bertahan di papan atas Bundesliga," kata Dardai kepada surat kabar Berliner, Rabu (25/11).

Meskipun timnya akan berlaga di kandang sendiri, Guardiola tak mau jemawa. Pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut menginginkan timnya bermain maksimal dan tak memberikan celah sedikit pun yang bisa membuahkan gol bagi sang tamu. Pada pertandingan sebelumnya, Bayern mengemas kemenangan telak 3-1 atas Schalke 04 di Veltins Arena.

Kemenangan tersebut membuat Bayern memperlebar jarak dari Dortmund yang sehari sebelumnya kalah dari Hamburg SV.

"Kami akan bermain lebih baik dari awal laga dan fokus kala meladeni Hertha Berlin di Allianz Arena," ujar pria berkepala plontos ini. c17, ed: Fernan Rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement