Sabtu 03 Oct 2015 20:25 WIB

Venus Williams Rayakan 700 Kemenangan

Red: operator

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Mantan ratu tenis dunia, Venus Williams, mencatatkan kemenangannya yang ke- 700 kali. Catatan kariernya itu genap setelah berhasil menyingkirkan petenis asal Jerman, Julia Goerges, di babak pembuka Wuhan Terbuka, Cina, awal pekan lalu.

Kakak kandung dari petenis putri nomor satu dunia, Serena Williams, itu menang atas Julia dalam dua set pertandingan dengan angka 6-4 di set pertama, dan 6-3 di set kedua. Situs resmi WTA mencatat, petenis Afro-Amerika itu menjadi petenis perempuan terakhir yang berhasil mencatatkan jumlah kemenangan sebanyak 700 kali.

"Saya senang tentunya. Tidak ada yang memberitahukan saya sebelumnya," ujar petenis berusia 35 tahun itu.

Venus menambahkan, untung saja catatan ke-700 kemenangan tersebut tak didengarnya sebelum pertandingan. Sebab, menurut dia, tentunya informasi tersebut akan membawa akhir berbeda.

"Saya pasti merasa gugup jika tahu sebelumnya," sambung dia.

Tradisi 700 kemenangan sepertinya sudah menjadi prestasi minimal para jawara tenis di dunia. Sejak kejuaraan tenis profesional dunia dibuka pada 1968, tercatat baru sembilan atlet yang berhasil mendapatkan rekor tersebut.

Venus adalah yang kesembilan. Akan tetapi, rekor milik Venus masih jauh dari petenis asal Ceko, Martina Navratilova, yang memimpin sebanyak 1.363 catatan kemenangan sebelum menyatakan pensiun. Rekor kedua adalah milik petenis Amerika Serikat (AS), Chris Evert, dengan catatan 1.011 kali menang.

Catatan kemenangan Venus pun masih di bawah sang adik. Serena pada April lalu sudah mencatatkan sebanyak 737 kemenangan. Terakhir, Serena mencatatkan kemenangannya saat tampil di Miami Terbuka. Sedangkan, satu tangga rekor di atas Venus masih ada petenis asal Spanyol, Conchita Martinez, dengan catatan 719 kali menang. Bambang Noroyono, ed: Fernan Rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement