Sabtu 22 Aug 2015 21:05 WIB

Alexis Sanchez Salurkan Bantuan ke Tanah Kelahiran

Red: operator

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Penyerang Arsenal, Alexis Sanchez, tidak pernah melupakan kampung halamannya di Tocopilla, kota yang terletak di bagian utara Cile. Bencana badai dan banjir yang melanda tanah kelahirannya telah membuat hatinya tersentuh.

Akibat bencana tersebut, infrastruktur kota mengalami kerusakan dan banyak bangunan luluh lantak. Sebelumnya, delapan tahun lalu, sekitar 27 ribu warga di wilayah ini harus kehilangan tempat tinggal akibat gempa bumi berkekuatan 7,7 SR.

Sanchez menunjukkan kepeduliannya dengan mengirim dua truk berisi pasokan bantuan. Wali Kota Cile Fernando San Roman mengatakan kepada surat kabar La Tercera bahwa Sanchez berbicara mengenai niatnya untuk mengirim bantuan pada warga Tocopilla.

Awalnya, kata dia, keduanya membahas soal pasokan air, beberapa produk dasar pertolongan pertama, serta pakaian. Beberapa di antaranya sudah tiba di wilayah ini sejak Senin (17/8).

"Dia tidak melupakan tanah kelahirannya. Ia ingin hadir dan menghubungi kami untuk memberikan bantuan," ujar Fernando, seperti dilansir dari Sports Mole, Selasa (18/8).

Sementara, anggota keluarga Sanchez dan perwakilannya membantu mengoordinasikan upaya bantuan dan persediaan yang rencananya akan didistribusikan dalam waktu dekat.

Sebelumnya, dalam akun Instagram-nya, Sanchez menuliskan perasaan dukanya akan bencana yang menimpa kampung halamannya tersebut bersama dengan mengunggah sebuah foto yang memperlihatkan Kota Tocopilla yang hancur lebur. "Saya menjejakkan kaki pertama kali di sini, begitu juga belajar main sepak bola. Di sini pula masyarakat dan keluarga saya melihat saya tumbuh. Karena, tempat inilah saya menjadi saya yang sekarang," tulis Sanchez. ed: Fernan Rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement