Sabtu 11 Jul 2015 20:43 WIB

Agnieszka Radwanska Tenang Hadapi Wimbledon

Red: operator

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA--Petenis asal Polandia, Agnieszka Radwanska, mengakui bahwa segalanya terasa sangat mudah baginya setelah berhasil mencapai babak semifinal turnamen tenis Wimbledon tahun ini. Finalis Wimbledon tiga tahun lalu itu melaju ke empat besar seusai mengandaskan per- lawanan petenis Amerika Serikat, Madison Keys, 7-6, 3- 6, dan 6-3.

Setelah hanya mencapai babak keempat pada Wimbledon tahun lalu, pencapaian kali ini menjadi yang tertinggi sejak kalah di final Wimbledon 2012 dari Serena Williams.

"Saya merasa jauh lebih baik dari tahun lalu. Saya pun merasa sudah ada perubahan besar pada diri saya. Semua tampak mudah bagi saya," katanya seperti yang dilansir situs resmi Wimbledon.

Radwanska sudah bermain tenis sejak usia empat tahun. Kini, ia menjadi petenis Polandia dengan peringkat tertinggi di dunia, yakni peringkat 13 WTA. Petenis berusia 26 tahun itu telah malang melintang mengikuti berbagai kejuaraan internasional WTA dan juga Grand Slam.

Ia sempat beberapa kali menjadi juara, seperti saat menjadi juara pertama Tokyo Championship 2011 dan Beijing Championship dalam tahun yang sama pada nomor tunggal. Sementara dalam ajang Grand Slam, karier terbaiknya adalah mencapai final Wimbledon 2012, semifinal Australia Terbuka 2014, dan perempat final Prancis Terbuka 2013.

Radwanska dikenal sebagai petenis yang konsisten dan akurat dalam melakukan pukulan drop shot. Hal ini yang membuatnya optimistis untuk bisa menjuarai berbagai macam kejuaraan dan menjadi petenis peringkat satu dunia pada masa depan. Wanita kelahiran Krakow itu juga men- dapatkan penghargaan sebagai WTA Tour Most Impressive Newcomer of the Year pada 2006 serta WTA Fan Favorite Singles Player tahun 2011. c04, ed: Fernan Rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement