Sabtu 04 Jul 2015 21:00 WIB

Petra Kvitova Gugup Sambut Wimbledon

Red: operator

 

 

 

 

 

 

 

 

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Petenis asal Ceko, Petra Kvitova, mengakui dirinya merasa gugup saat menyambut kejuaraan Wimbledon tahun ini. Hal itu disebabkan ia telah mencatatkan namanya sebagai juara bertahan Wimbledon pada 2014 lalu.

Pada final Wimbledon tahun lalu, Kvitova berhasil mengalahkan petenis muda asal Kanada, Eugenie Bouchard, pada partai final. Gelar yang ber hasil ia raih tersebut menjadi koleksi kedua Kvitova di Wimbledon, setelah sebelumnya pada 2011 ia juga pernah berhasil menjadi juara.

Kvitova tercatat sebagai unggulan kedua dalam Wimbledon tahun ini. Jika berjalan mulus, Kvitova akan ber jumpa dengan unggulan utama asal Amerika Serikat, Serena Williams, pada partai puncak.

"Saya sedikit lebih gugup ketimbang tahun lalu. Mungkin karena saya berstatus sebagai juara bertahan. Saya sangat senang bermain di Wimbledon. Ini merupakan sebuah turnamen paling kondang di dunia," kata Kvitova seperti yang dilansir situs resmi WTA.

Untuk mengatasi kegugupannya tersebut, Kvitova mengaku akan mem berikan sedikit tekanan pada dirinya dalam menghadapi turnamen bergengsi tersebut. "Saya mencoba untuk sedikit memberikan tekanan pada diri saya. Ini merupakan hal yang sulit bagi saya. Tapi, walau bagai mana pun saya tetap berusaha untuk menikmatinya," ujar petenis kidal itu.

Kejuaraan Wimbledon akan berlangsung pada 29 Juni hingga 12 Juli 2015 mendatang. Sejumlah petenis andal akan bersaing dalam kejuaraan tenis tertua di dunia tersebut.

c04, ed: Fernan Rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement