Sabtu 04 Jul 2015 20:31 WIB

Bayern Gaet Douglas Costa

Red: operator

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN--Setelah sukses mendatangkan kiper berusia 26 tahun asal klub Stuttgart, Sven Ulreich, Bayern Muen chen sukses mendatangkan pengga wa baru. Peraih 25 kali gelar juara Bun desliga Jerman itu resmi mendatangkan gelandang Shakhtar Donetsk, Douglas Costa.

Penampilan impresif pemain asal Brasil itu di Liga Primer Ukraina menjadi daya tarik tersendiri bagi Muenchen untuk melakukan komunikasi ke Donbass Arena. Enam musim membela tim berjuluk Kroty sejak 2009, di seluruh kompetisi pria berumur 24 tahun itu punya catatan tampil sebanyak 165 laga dengan total 32 gol.

Dilansir ESPN, Muenchen resmi mengumumkan pembelian Costa pada Rabu (1/7). Gelandang timnas Brasil itu dikontrak selama lima tahun hingga 2020 mendatang. "Kami senang bisa mendatangkan Douglas Costa. Kami berharap, ia bisa beradaptasi dengan cepat di Muenchen dan di FC Bayern, sehingga ia bisa memperkuat tim kami, seperti yang kami semua harapkan," ujar Deputy Chairman Bayern Jan-Christian Dreesen dilansir situs resmi Bayern Muenchen.

Menurut pelatih Shakhtar, Mircea Lucescu, ketertarikan Bayern terhadap Costa sudah terjadi sejak musim lalu. Menurut eks pelatih Inter Milan itu, Costa memang layak bergabung dengan tim elite Eropa sekelas Muenchen. Sukses menjalankan perannya sebagai pemain sayap, kata Lucescu, anak asuhnya punya peluang untuk menggantikan posisi Arjen Robben.

"Ada diskusi sejak musim dingin, Douglas tak bisa berkembang lagi dengan kami. Saya melihatnya bisa menggantikan peran Robben. Keduanya punya profil yang sama. Dia (Costa) berusia 24 tahun sehingga bisa mencapai level yang lebih tinggi pada masa mendatang," kata Lucescu.

Sementara itu, Costa mengaku, bahagia bisa bergabung dengan klub selevel Muenchen. "Mimpi saya menjadi kenyataan hari ini," kata Costa usai penandatanganan kontrak. "Saya bangga bisa menjadi pemain Bayern, mengikuti langkah sejumlah pemain bagus Brasil. Saya sudah tak sabar bermain untuk tim yang luar biasa ini dan melakukan segalanya demi memenuhi harapan yang disematkan kepada saya," kata pemain yang mengawali kariernya di Gremio itu. c03, ed: Fernan Rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement