Sabtu 07 Mar 2015 20:49 WIB

Wahiba Belhami Jadi Kepala Keluarga

Red: operator

REPUBLIKA.CO.ID, Meskipun berstatus sebagai seorang istri, Wahiba Belhami kerap menjadi pengambil keputusan terkait banyak hal dalam rumah tangganya. Sang suami yang tak lain merupakan bintang Bayern Muenchen, Franck Ribery, selalu memercayakan urusan- urusan menyangkut sekolah dan masa depan anaknya kepada Wahiba.

Termasuk ketika Ribery ditawari pindah kewarganegaraan dari Prancis ke Jerman. Ribery pun meminta sang istri untuk memutuskannya.

Hal itu terungkap saat eks wingertimnas Prancis itu diwawancarai sebuah stasiun televisi Jerman, RTL, pekan lalu. Saat ditanya mengenai kesediaannya berpindah kewarganegaraan, dengan enteng sang pemain menjawab bersedia. Akan tetapi, ia menekankan keputusan akhir akan ditentukan sang istri pada Maret ini.

Wahiba sebenarnya telah mencintai Jerman sejak Ribery memutuskan hijrah dari Marseille ke Muenchen pada 2007 silam. Keduanya telah membeli sebuah rumah mewah di Berlin. Sedangkan, dua anaknya, Hiziya dan Saif, pun sudah bersekolah di Jerman.

"Mereka (anak-anak saya) fasih bahasa Jerman. Namun, saya masih sulit memutuskan karena saya mencintai Negara saya sendiri," kata Wahiba yang merupakan warga negara Prancis keturunan Maroko.

Ribery dan Wahiba adalah pasangan Muslim. Sejak memutuskan beragama Islam pada 2006, Ribery lantas mengadopsi nama Bilal Yusuf Mohammed. Wahiba pun masih setia pada Ribery walaupun sang suami pernah terlibat skandal dengan seorang pelacur lima tahun lalu. c04, ed: Fernan Rahadi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement