Sabtu 23 Aug 2014 18:57 WIB

Sejumlah Andalan Merah Putih Batal Tampil di Kejuaraan Dunia

Red: operator

Kekuatan Indonesia menuju Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2014 makin berkurang. Pasangan nomor satu dunia Hendra Setiawan/Muhammad Ahsan dan pemain tunggal putra Simon Santoso meng undurkan diri dari Kejuaraan Dunia di Kopenhagen, Denmark, 25-31 Agustus, karena kondisi kesehatan yang kurang maksimal.

"Pasangan Hendra/Ahsan dan Simon memang dipastikan batal mengikuti Kejuaraan Dunia 2014 ka rena berbagai alasan," kata Manajer Tim Indonesia Lius Pongoh, seperti dilansir laman resmi PP PBSI, tengah pekan ini.

Menurut Luis, mundurnya juara bertahan nomor ganda putra dikarenakan salah satu pemainnya, yaitu Muhammad Ahsan, mengalami cedera pinggang. Sedangkan, Simon Santoso harus mendapatkan perawatan medis setelah terkena de mam berdarah.

Dengan demikian, bisa dipastikan Hendra/Ahsan tidak dapat mempertahankan gelarnya. Kondisi ini sama yang dialami pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Nat sir yang sedang fokus dalam mempersiapkan diri menghadapi Asian Games 2014.

Khusus untuk Simon, keiikutsertaannya di Kejuaraan Dunia 2014 cukup berliku karena harus menunggu pemain unggulan yang mundur. Slot pemain PB Tangkas Jakarta itu di dapat setelah pemain Cina Du Peng yu mengundurkan diri. "Tentu, se dih juga, di saat-saat akan berang kat ke Denmark malah batal pergi. Saat ini, saya fokus pada penyembuhan penyakit demam berdarah. Me ngenai keikutsertaan di Asian Games 2014, saya belum tahu, semoga saya bisa lekas pulih," kata Simon.Dengan mundurnya Hendra/Ahsan dan Simon, Indonesia hanya akan mengirim 21 pemain ke Kejuaraan Dunia 2014. ed:endro yuwanto

DAFTAR PEMAIN INDONESIA DI KEJUARAAN DUNIA 2014

Tunggal Putra

Tommy Sugiarto

Tunggal Putri

Linda Wenifanetri

Bellaetrix Manuputty

Ganda Putra

Angga Pratama/Rian Agung Saputro,

Ricky Karanda Suwardi/Berry Angriawan

Markis Kido/Marcus Fernaldi Gideon

Ganda Putri

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari

Anggia Shitta Awanda/Della Destiara Haris

Suci Rizki Andini/Tiara Rosalia Nuraidah

Pia Zebadiah Bernadet/Rizki A Pradipta

Ganda Campuran

Praveen Jordan/Debby Susanto

Riky Widianto/Richi Puspita Dili

Markis Kido/Pia Zebadiah Bernadet

M Fernaldi Gideon/Rizki Amelia Pradipta

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement