Sabtu 09 Aug 2014 19:00 WIB

Modal Pengalaman

Red: operator

Arsenal tak akan diperkuat tiga penggawa yang sebelumnya membela tim nasional Jerman.

Laga antara Manchester City kontra Arsenal dalam tajuk partai Commu nity Shield, Ahad (10/8) dini hari WIB, bakal menjadi tanda pem buka gelaran Liga Primer Inggris musim 2014/2015. City memang lebih diunggulkan lantaran statusnya sebagai juara Liga Primer Inggris, tapi the Gunners juga menggenggam modal bagus, terutama dalam aspek pengalaman berlaga pada laga pembuka Liga Primer.

Tim asal London Utara itu menjadi tim ketiga tersukses yang mampu menggondol trofi Community Shield. Berada di bawah Manchester United dan Liverpool, Arsenal telah mengoleksi 12 trofi Community Shield. Dari 12 trofi itu, empat di antaranya disumbangkan pelatih asal Prancis, Arsene Wenger. Penga laman Wenger ini dan keinginan untuk kembali mengulang prestasi pada 2004, kala berhasil merengkuh titel Community Shield, bakal menjadi modal berharga Arsenal dalam laga yang bakal digelar di Stadion Wembley itu.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Foto:Jon Super/AP

Manuel Pellegrini

 

Terlebih, torehan Piala FA musim lalu merupakan capaian trofi pertama the Gunners dalam satu dekade terakhir. Tidak hanya itu, kedatangan pemain baru, seperti striker Cile Alexis Sanchez dan Mathieu Debuchy, jelas menambah kekuatan. Satu-sa tunya kekhawa tiran Arsenal adalah penampilan kurang meyakinkan saat dikalahkan AS Monaco 0-1 pada laga pramusim. Wenger bah kan menye- but, penampilan terakhir anak asuhnya kurang dinamis.

Selain itu, Arsenal sempat terganggu dengan kondisi kebugaran sejumlah pemain, seperti striker Olivier Giroud. Namun, Wenger tetap yakin, timnya sudah bisa tampil maksimal dan siap saat menghadapi City. `'Kami masih memiliki waktu untuk mempersiap- kan diri. Kekalahan dari Monaco seharusnya tidak menjadi perhatian besar karena laga itu merupakan partai persahabatan. Tapi, kami akan siap dalam laga melawan City, begitu pun City,'' ujar Wenger seperti di kutip Dhaka Times, pertengahan pekan ini.

Dalam laga nanti, Arsenal tidak akan diperkuat sejumlah penggawa asal Jerman, seperti Lukas Podolski, Mesut Oezil, dan Per Mertesacker. Para pemain itu baru saja kembali usai menjalani liburan setelah sukses meng antarkan Jerman merengkuh titel Piala Dunia 2014. Namun, kondisi serupa juga terjadi di skuat the Citizens. Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini, belum bisa menu- runkan striker asal Arg en tina, Sergio Aguero, dan bek timnas Belgia, Vincent Kompany, lan- taran masih memiliki masalah dalam hal kebugaran.

Jika menilik catatan performa dalam laga pramusim, City memang belum bisa memberikan penampilan menjanjikan. Tim besut an Pellegrini hanya mampu menang tiga kali dan kalah dua kali lewat babak adu penalti dalam ajang pemanasan International Champions Cup (ICC).

Kendati begitu, pelatih asal Cile itu menegas kan timnya telah mempersiapkan diri semaksimal mungkin. Belum lagi dengan adanya suntikan pemain baru, mantan bek sayap Arsenal, Bacary Sagna, dan Frank Lampard yang datang sebagai pemain pinjaman dari New York City. `'Sebenarnya kami masih memiliki catatan bagus di laga pra-musim dan kami telah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk laga Community Shield,'' ujar Pellegrini di Sports Mole. rep:reja irfa widodo ed:endro yuwanto

LIMA PERTEMUAN TERAKHIR

30-03-2014Liga PrimerArsenal 1-1 Man City

14-12-2013Liga PrimerMan City 6-3 Arsenal

10-08-2013CLFMan City 1-3 Arsenal

13-01-2013Liga PrimerArsenal 0-2 Man City

23-09-2012Liga PrimerManc City 1-1 Arsenal

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement