Ahad 26 Jun 2016 16:19 WIB

RAMADHAN BULAN AL QURAN

Red: Arifin

Di bulan Ramadhan umat Muslim dianjurkan untuk memperbanyak membaca Alquran 

 

Selain mengasah diri dengan berpuasa, di bulan Ramadhan umat muslim dianjurkan untuk memperbanyak membaca Alquran. Ayat pertama Kitab suci umat Islam ini pertama turun pada bulan Ramadhan dan kemudian terus berlanjut selama 23 tahun masa kenabian Nabi Muhammad.

Membaca Alquran memiliki begitu banyak keistimewaan. Banyak ayat dalam Alquran dan hadits nabi yang menyebutkan keistimewaan bagi para pembaca kitab suci ini. Sehingga umat Muslim berlomba-lomba untuk membacanya dengan berbagai target akhir selama Ramadhan. 

Mulai dari khatam di akhir bulan Ramadhan, membaca setiap juz penuh selama Tarawih Ramadhan, hingga menghafalkannya di luar kepala.

Ramadhan identik dengan kegiatan membaca dalam berbagai kegiatan sehari-hari Dengan membiasakan diri membaca Alquran selama sebulan, diharapkan kebiasaan ini terbawa di 11 bulan lain berikutnya. Kebiasaan yang rutin dilakukan ini memiliki nilai lebih dibanding dilakukan secara insidentil. 

Tidak terasa kini Ramadhan mendekati akhir.

Sebelum terlambat, saat bulan penuh berkah ini pergi meninggalkan kita mari kita isi bulan Alquran ini dengan membacanya.   Oleh Yogi Ardhi 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement