Jumat 20 Nov 2015 17:00 WIB

Eksotika Tulamben

Red:

Bagi pencinta olahraga selam, kata "Tulamben" mempunyai arti khusus. Tulamben adalah salah satu lokasi penyelaman terbaik. Merujuk pada nama sebuah desa yang terletak di Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem, Bali. Sekitar 100 km dari Bandara Ngurah Rai, dengan jarak tempuh sekitar 3 jam perjalanan dengan mobil ke arah timur Pulau Dewata.

Di site diving Tulamben, penyelam dapat menikmati pemandangan terumbu karang, aneka ragam ikan, seperti Giant barracuda, Giant groupers, Blue spotted ikan, dan ikan kakaktua. Di lokasi ini, juga terdapat bangkai kapal USAT Liberty, menjadi menu utama penyelaman yang biasa disebut wreck dive.

Kapal USAT Liberty adalah sebuah kapal angkut tentara angkatan darat Amerika Serikat sisa Perang Dunia II. Kapal ini tenggelam setelah ditorpedo oleh kapal selam Jepang pada 1942.

Penyelaman bisa dicapai langsung dari bibir pantai dan terletak sekitar 25 meter dari pesisir, dengan kedalaman antara 5 meter hingga 30 meter di bawah permukaan laut. Hal ini memudahkan penyelam untuk mencapai lokasi penyelaman sehingga sayang rasanya bagi para pencinta diving untuk melewatinya. Diver, go deeper.... n ed: yogi ardhi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement