Kamis 21 Jul 2016 15:00 WIB

KH Ma'ruf Amin Masuk RS

Red:

JAKARTA -- Ketua Umun Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Ma'ruf Amin kini sedang dirawat di Rumah Sakit Pusat Otak, Cawang, Jakarta. Kiai Ma'ruf masuk rumah sakit pada Rabu (20/7) sekitar pukul 12.00 WIB.

Asisten pribadi Kiai Ma'ruf, Silah, membenarkan hal tersebut. Namun, kata dia kondisi Kiai Ma'ruf saat ini membaik. "Alhamdulillah membaik, barusan saya pulang dari sana," kata Silah kepada Republika, Rabu malam.

Silah menjelaskan, kemarin memang jadwal Kiai Ma'ruf check up ke dokter. Tetapi dokter kemudian meminta agar Kiai Ma'ruf dirujuk di rumah sakit. Namun, hingga kini dokter belum menjelaskan kondisi sebenarnya yang terjadi pada Kiai Ma'ruf.

Menurut Silah kemungkinan hari ini, baru akan diketahui penyakit yang menyerang Kiai Ma'ruf. Kerabat Kiai Ma'ruf, Yan Harlan, membenarkan, saat sedang melakukan cek kesehatan rutin, dokter menyarankan untuk menginap.

"Sesudah kontrol, dokter merekomendasikan dirawat saja," kata Yan menjelaskan. Ia mengatakan, Kiai Ma'ruf  tengah beristirahat dan dalam observasi dokter. Ia berharap dan memohon doa agar Rais Aam PBNU tersebut segera mendapatkan kesembuhan.  

Ustaz Erick Yusuf, pimpinan lembaga dakwah kreatif (iHaqi) juga berharap, agar Kiai Ma'ruf segera sembuh. Ia menambahkan, saat ini umat Islam masih membutuhkan bimbingan beliau. Ia meminta umat Muslim di Indonesia untuk mendoakan Kia Ma'ruf mendapatkan kesembuhan dan selalu terjaga kesehatannya.

"Kita selipkan doa untuk Kiai Ma'ruf dalam tahajud-tahajud kita, dalam shalat-shalat kita mudah-mudahan diberikan kesembuhan total," kata Erick. Ia menambahkan, saat terakhir melihat informasi di group Whatsapp, kesehatan Kiai Ma'ruf memang sudah membaik.

Selain itu, Erick pun berjanji akan memanjatkan doa bagi kesembuhan Kiai Ma'aruf dalam tausiyah-tausiyah yang ia lakukan kepada jamaah iHaqi.   rep: Rahmat Fajar, Lintar Satria, ed: Ferry Kisihandi

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement