Rabu , 01 Juli 2015, 15:00 WIB

BTN Bantu Pembiayaan Rumah Kemenpar

Red:

Pembangunan sejuta rumah direspons oleh sejumlah instansi. Kementerian Pariwisata (Kemenpar), misalnya, menggandeng  Bank Tabungan Negara (BTN) untuk pembiayaan perumahan bagi seluruh PNS di lingkungan kementerian tersebut yang belum memiliki rumah.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, kerja sama ini merupakan dukungan terhadap terwujudnya pencanangan Program Sejuta Rumah untuk Rakyat. "Ini salah satu program Nawacita Presiden Joko Widodo," katanya, di Jakarta.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini antara lain meliputi nota kesepahaman antara Menteri Pariwisata dengan Direktur Utama  Bank Tabungan Negara Maryono. "Dengan terpenuhinya kebutuhan rumah yang akan menjadi aset penting bagi masyarakat berpenghasilan rendah dan PNS, hal ini akan menjadi instrumen peningkatan kesejahteraan rakyat," kata Arief, seperti dikutip Antara.

Tujuan dari kerja sama tersebut adalah uttuk membantu PNS, CPNS, dan non-PNS  mendapat rumah melalui pembiayaan Kredit Pemilikan Rumah Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (KPR FLPP). Dengan begitu, pegawai yang belum memiliki rumah akan dapat memiliki tempat tinggal sendiri. Ed:khoirul azwar