Rabu 01 Apr 2015 16:00 WIB

Resort Mewah Terintegrasi dengan Kota Manado

Red:

Bisnis resort mewah masih menjanjikan. Apa lagi ditunjang dengan keindahan alam nya serta fasilitas lengkap dan sistem ke amanan yang terjamin.

Dengan keyakinan itu pula, Lippo Group melalui anak usahanya, Lippo Karawaci, melangkah ke Su lawesi Utara dengan mengembangkan proyek terin tegrasi di kawasan Central Business District (CBD), Monaco Bay Manado Resort City, di Kota Manado.

Chief Executive Officer (CEO) Lippo Homes Ivan Budiono mengatakan, pengembangan pro yek yang dimulai akhir Maret ini diperkirakan akan meng habiskan investasi sekitar Rp 6 triliun. Monaco Bay merupakan proyek properti terbesar dan terbaru di kawasan Indonesia timur. Kawasan yang dikembangkan dengan konsep resort style ini akan menyandingkan Kota Manado dengan kota-kota resort lainnya.

Monaco Bay yang akan dikembangkan di lahan seluas delapan hektare ini didesain oleh tim arsitek internasional dengan rancangan delapan bangunan landmark tower.

Menurut Ivan, seperti dalam rilisnya yang diterima pekan lalu, kawasan tersebut memper sembahkan keistimewaan 15 in 1 yang akan membuat Manado menjadi semakin dikenal sebagai kota resort internasional.

Menurutnya, masyarakat dunia telah me ngetahui keunggulan daerah Sulawesi Utara, khususnya Manado yang terkenal sebagai pu sat koral dunia. Dengan di kem bangkannya proyek tersebut, bakal se makin mengukuhkan Manado untuk menjadi pintu gerbang wisata kelautan ung gulan di Pulau Sulawesi dan Indonesia bagian timur.

Kondisi tersebut semakin kuat de ngan adanya kebijakan Menteri Pa riwi sata Arief Yahya bersama Menteri Koordinator Bidang Ke maritiman (Menko Maritim) Indroyono Soesilo me ngenai kemudahan izin kunjungan ka pal wi sata.

Hal itu diwujudkan dengan membuat pe layanan one stop online service yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan, Ke menterian Perhubungan, dan TNI. Ivan berharap kebijakan itu akan semakin menjadikan Manado sebagai luxurious resort style berstandar in ternasional dan sebagai destinasi utama wisata.

Bertahap

Pembangunan tahap pertama Monaco Bay ditandai dengan pe luncuran Monaco Suites, yaitu tower kondominium 40 lantai yang akan menjadi landmark termegah di Manado. Untuk tahap pertama, pembangunan akan dimulai di area seluas 2,2 hektare. "Kami akan melakukan Grand Preview pada awal Mei 2015," ujar Chief Marketing Officer Lippo Homes Jopy Rusli.

Monaco Suites dibangun dengan sejumlah keistimewaan serta fasilitas private, seperti kolam renang yang didesain dengan view menghadap langsung ke laut, sky gym, dan sky lounge. Selain itu, di tower ini juga terdapat sky multifunction room di ketinggian tower kondominium sehingga sekaligus dapat digunakan untuk menikmati view yang indah, yaitu berupa pemandangan laut dan pegunungan. ¦ c72 ed: khoirul azwar

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement