Senin 20 Apr 2015 14:00 WIB

Umuh Mukhtar, Menajer Persib Bandung: Pembekuan PSSI Mengorbankan Pemain

Red:

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Apa saran anda untuk PSSI dan Kemenpora?

Saya ingin PSSI dan Kemenpora bisa duduk bersama mencari solusi yang terbaik buat klub, pemain dan semuanya. Jalan terbaik bisa didapat jika kedua belah pihak saling mengerti. Kalau terus egois, enggak bakalan selesai masalah.

Jika FIFA benar-benar memberikan sanksi bagi Indonesia, bagaimana dampaknya terhadap pemain?

Pastinya mereka menjadi korban pertama, selain semangat mereka jatuh, juga membunuh mata pencariannya. Mereka juga punya keluarga. Saya yakin mereka belum siap beralih profesi.

Seberapa besar kerugian yang dialami pemain?

Besar sekali. Apalagi pemain sepak bola di Indonesia kan bukan puluhan, tapi banyak, dari ISL, dan Divisi Utama. Kalau bukan main sepak bola lagi, mereka kerja apa? Penghasilan mereka kan dari sana.

Bagaimana nasib para pemain yang membela timnas?

Kan kalau di-banned (diberi sanksi oleh FIFA), kita enggak bisa main di level internasional dengan anggota FIFA lainnya.

Apakah anda memikiki keyakinan, jika ISL dan Timnas dikelola oleh pemerintah bisa lebih baik?

PSSI dan Kemenpora dalam hal ini pemerintah itu harus bekerja sama, tidak bisa sendiri-sendiri, tapi menjadi mitra yang saling menguntungkan demi kepentingan bersama, yaitu sepak bola Indonesia.

Apa harapan Anda atas seteru antara PSSI dan Kemenpora yang mengemuka belakangan?

Pokoknya beres saja dulu, kompetisi tetap berjalan dengan lancar. Kalu sudah normal jangan sampai terulang lagi. Saya sudah lelah begini terus. Oleh Ali Mansur ed: Fitriyan Zamzami

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement