Kamis 30 Oct 2014 18:13 WIB

Hinca Panjaitan, Ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI: Kita Ingin Berikan Efek Jera

Red:

Sanksi apa yang diberikan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) kepada PSS Sleman dan PSIS Semarang?

Kami beserta tim Komisi Disiplin memberikan sanksi atas tindakan PSIS dan PSS. Kita berhentikan langkah mereka di babak delapan besar dan tak hanya itu, keduanya juga tidak bisa melanjutkan ke babak semifinal atau didiskualifikasi (dari liga Divisi Utama 2014). Selain itu keputusan yang sudah final, dan kedua klub tidak boleh mengajukan banding.

 

Selain itu apa ada hukuman lain yang akan diberikan oleh Komisi Disiplin?

Untuk saat ini belum ada, tapi kami melakukan investigasi mendalam terhadap laga yang berlangsung di Sleman itu, sehingga kemungkinan akan ada hukuman tambahan yang diputuskan, dan tergantung hasil investigasi yang kami lakukan.

Apa harapan PSSI terkait hukuman tersebut?

Sanksi ini dilakukan agar memberikan efek jera kepada kedua tim maupun klub lain yang berniat mengulangi kesalahan serupa. Karena hal tersebut telah mencederai nilai sportivitas serta sikap fair play yang seharusnya berlaku di sepak bola. Dan ini sangat memalukan dunia sepak bola kita.

Apa langkah Komdis PSSI selanjutnya selain melakukan investigasi kasus tersebut?

Untuk sementara kami akan mengundur jadwal semifinal (Divisi Utama), dengan jangka waktu yang belum ditentukan. Hal itu guna memudahkan Komisi Disiplin untuk melakukan investigasi yang dilakukan dalam waktu dekat ini.

n c61 ed: teguh firmansyah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement