Rabu 17 Sep 2014 13:00 WIB

Farhan Effendy, Sekretaris Pusat Pengembangan Strategi dan Kebijakan DPP Partai Demokrat (PD): Anggota Dewan Tersangkut Korupsi Harus Di-PAW

Red:

Ada 13 nama anggota dewan dari Partai Demokrat masuk dalam kategori '48 anggota dewan koruptor/tersagka korupsi siap lantik' hasil rilis ICW. Tanggapan Demokrat?

Kami sebetulnya menghargai hasil rilis dari ICW, justru itu sesuai semangat kami untuk mengungkap korupsi di manapun, siapa pun. Apa yang ICW tunjukkan semakin membuat kami menyadari bahwa ya memang kita pernah menjadi partai berkuasa, dan ternyata ada segelintir yang mencoba memanfaatkan situasi untuk memperkaya diri. Tapi, justru saat berkuasa hingga sekaranglah kami makin bersemangat untuk memberantas korupsi. Baik sekali apa yang ICW tunjukkan.

 

ICW juga meminta agar anggota dewan siap lantik yang menjadi tersangka korupsi diganti, setujukah Demokrat?

Oh tentu, kami sambut baik anjuran ICW untuk mengganti (PAW) anggota dewan PD yang sedang menghadapi masalah hukum. Kami siap, ya sekalian meneguhkan semangat kami untuk bersih-bersih di lingkungan (Demokrat). Meski baru tersangka ya kami sudah punya tekad, mau siapa pun kalau dia korupsi yang kami ikut berantas.

 

Jika akhirnya mereka diseret ke proses hukum, tindak lanjut apa yang akan Demokrat ambil bagi para kader tersebut?

Kami tentu akan membiarkan proses hukum untuk menyelesaikannya, misalnya KPK (Komisi Pemberantasan Korupsi), kami akan dukung agar diusut sampai tuntas. Kami sudah ingatkan kader bahwa perilaku korupsi bisa buat bangsa ini rusak lah. Jadi, silakan dibersihkan. Kami juga harap nanti ke depan pemerintahan yang baru bisa ikut bersih-bersih seperti yang kami lakukan. n rep: gilang akbar prambadi ed: andri saubani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement