Kamis 22 Dec 2016 16:00 WIB

Sylvi Sebut Suami Sebagai Imamnya

Red:

JAKARTA -- Calon wakil gubernur DKI Jakarta Sylviana Murni mengatakan, konsep pengarusutamaan gender (gender mainstreaming) yang terus berkembang di Indonesia, menandakan perempuan dan laki-laki memiliki kesempatan yang sama. Tak terkecuali kesempatan untuk menjadi pemimpin daerah.

"Ini jelas sekali bahwa tidak ada perbedaan antara laki-laki dan perempuan," kata Sylvi di Kantor PWI Pusat, Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta, Selasa (20/12).

Namun, menurut mantan wali kota Jakarta Pusat itu, seorang perempuan yang dipercaya menjalankan roda pemerintahan harus bisa menunjukkan peran dan fungsi serta aktualisasi diri tanpa melupakan kodratnya. Artinya, mereka juga jangan sampai melupakan tanggung jawabnya di rumah sebagai seorang istri yang harus berbakti kepada suaminya.

"Hari ini mungkin saya di sini sebagai plt Kasatpol PP, ya bergeraklah seperti itu. Tapi, ketika di rumah, suami saya adalah imam," terang Sylvi.

Sylvi meyakini, para perempuan yang terpilih menjadi pemimpin daerah pun akan bisa menjalankan dua tanggung jawab tersebut secara beriringan. Mereka bisa melanjutkan kariernya sebagai penggerak roda pemerintahan, tapi juga tetap memenuhi kewajibannya sebagai seorang istri dan seorang ibu bagi keluarganya.    Dadang Kurnia, ed: Muhammad Hafil 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement