Kamis 10 Nov 2016 14:00 WIB

Gubernur Bali Lantik Plt Bupati Buleleng

Red:

DENPASAR -- Gubernur Provinsi Bali Made Mangku Pastika melantik I Made Gunaja sebagai pelaksana tugas (plt) Bupati Kabupaten Buleleng. Ini karena bupati dan wakil bupati sebelumnya tengah cuti kampanye pilkada 2017.

"Jabatan plt itu memang singkat, namun sangat strategis dalam meletakkan fondasi penyelenggaraan pemerintahan," kata Pastika, di Denpasar, Kamis (9/11).

Buleleng pada 2017 akan mempersiapkan struktur organisasi perangkat daerah baru di bawah periode kepemimpinan bupati baru. Pastika meminta plt bupati untuk memahami tugas, wewenang, dan kewajiban layaknya kepala daerah. Plt juga diminta menjalin hubungan harmonis dengan DPRD.

Plt juga perlu menjalin hubungan konstruktif dan hierarkis dengan pemerintah provinsi agar terbangun sebuah manajemen pembangunan daerah Bali yang terintegrasi. Plt juga memfasilitasi pelaksanaan pilkada dan mengedepankan komunikasi dengan seluruh pemangku kepentingan.

Gunaja menambahkan dirinya akan segera berkoordinasi secara eksternal dengan DPRD, perangkat daerah untuk mengetahui program prioritas yang sedang dilaksanakan. Dia juga mengajak jajarannya menjaga netralitas sehingga tercipta situasi yang stabil selama pilkada berlangsung.

Gunaja ditetapkan sebagai plt bupati Buleleng melalui Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 131.51-10073 Tahun 2016 Tentang Penunjukan Pelaksana Tugas Bupati Buleleng Provinsi Bali.  Mutia Ramadhani ed: Muhammad Hafil

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement