Jumat 26 Feb 2016 14:00 WIB

Usai Diperiksa KPK, Politikus PKB Hindari Wartawan

Red:

JAKARTA -- Anggota Komisi V dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Fathan menjalani pemeriksaan di gedung KPK, Jakarta, Kamis (25/2). Pemeriksaan yang dijalaninya adalah untuk mendalami kasus dugaan suap proyek jalan Pulau Seram di Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) yang melibatkan anggota Fraksi PDI Perjuangan, Damayanti Wisnu Putranti.

Fathan yang datang dengan mengenakan batik berwarna cokelat tersebut memasuki gedung KPK sekitar pukul 13.30 WIB dan baru keluar pada pukul 17.30 WIB. Saat keluar dari Gedung KPK, Fathan langsung lari menuju jalan raya. Peristiwa tersebut sontak mencuri perhatian awak media yang langsung mengejarnya. Beberapa orang awak media terus berusaha mengambil gambar, sebelum akhirnya dia masuk ke dalam taksi.

Selain Fathan, KPK juga menjadwalkan pemeriksaan bagi politikus PKB lainnya, Alamuddin Dimyati Rois dan Mohammad Toha. Ketiga politikus PKB tersebut diperiksa sebagai saksi bagi Chief Executive Officer PT Windhu Tunggal Utama (WTU) Abdul Khoir. Khoir diduga memberi uang kepada Damayanti dan dua orang stafnya, Julia dan Dessy, masing-masing 33 ribu dolar Singapura. Pemberian hadiah tersebut terkait proyek jalan Trans-Seram di Maluku yang dikerjakan Kemenpupera. Dadang Kurnia, ed: Andri Saubani

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement