Selasa 09 Feb 2016 15:00 WIB

Ketum Golkar Diharapkan Jadi Pemersatu

Red:

JAKARTA -- Generasi muda Partai Golkar berharap figur pemersatu yang akan terpilih dapat menjadi ketua umum. Syarat ini menjadi mutlak harus terpenuhi setelah konflik panjang yang dialami partai berlambang pohon beringin.

Tokoh muda Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia, mengatakan, figur pemersatu partai adalah yang dicari dalam pertarungan perebutan posisi ketua umum nanti. "Ketua umum yang terpilih nanti adalah figur pemersatu yang bisa diterima semua pihak," ujar Doli kepada Republika, Senin (8/2).

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar hasil munas Riau ini menambahkan, munas yang akan dilaksanakan sebelum bulan puasa tahun ini diharapkan menghasilkan generasi kepemimpinan baru. Visi ke depan diharapkan lebih segar dan yang pasti bebas konflik.

Menurut Doli, kriteria calon ketua umum sebenarnya sudah diisyaratkan dalam pidato sesepuh Golkar, BJ Habibie. Umur matang untuk seorang pemimpin bangsa ada pada kisaran 40 hingga 60 tahun.

Doli yang mewakili generasi muda lebih membuat standar tersendiri. "Saya berpandangan kenapa tidak umur 40-50 tahun saja," kata dia menuturkan.  Agus Raharjo ed: Erdy Nasrul

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement