Sabtu 10 Oct 2015 14:45 WIB

Adhyaksa Terus Galang Dukungan

Red: operator

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ikatan Atlet Nasional Indonesia (IANI) menyatakan dukung annya kepada Adhyaksa Dault un tuk menjadi bakal calon gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022. Ketua Umum IANI Icuk Sugiarto mengatakan, alasan dukungan tersebut berlandaskan pada sosok tokoh Adhyaksa yang tidak hanya memiliki perhatian pada bangsa, tapi juga kelompok atlet.

Mantan pebulu tangkis nasional ini menjelaskan bahwa selama ini Adhyaksa telah banyak mengapresiasi atlet-atlet Indonesia. Karena itu, Adhyaksa, kata dia, juga akrab dengan atlet dan komunitas olahraga yang ada di Indonesia, khususnya DKI Jakarta.

Untuk menyatakan dukungannya terhadap Adhyaksa, IANI menggelar sebuah acara di Hotel Atlet Century, Senayan, Jakarta, Jumat (9/10). Da - lam acara tersebut, Icuk memba cakan su rat pernyataan dan dukungan IANI di hadapan perwakilan atlet-atlet. Ada puluhan atlet yang datang.

Dalam surat yang dibacakan, Icuk yang mewakili IANI mengaku percaya pada Adhyaksa untuk memimpin Jakarta. "Kami juga percaya Adhyaksa Dault memiliki integritas dan kom - petensi yang dibutuhkan warga Jakarta untuk menjadikan kotanya lebih tertata dan harmonis," tutur Icuk.

Ia juga yakin Adhyaksa memiliki rekam jejak kepemimpinan yang bersih, tegas, dan komunikatif. Hal ini ia klaim karena Adhyaksa terbukti menjadi menteri pemuda dan olahraga Indonesia.

Selain dari kalangan atlet, dukungan terhadap Adhyaksa juga mengalir dari musisi kawakan. Artis yang hadir, seperti Jelly Tobing, Deddi Dukun, Debbi Nasution, dan Dedy Dores. Mereka juga satu suara dengan IANI, yakni mendukung dan mendorong Adhyaksa menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Deddi Dukun, yang sempat membacakan puisi sebagai simbol dari dukungannya mengatakan, Adhyaksa adalah sosok pemimpin berintegritas. "Agamanya juga kuat," ujar pelantun lagu "Masih Ada" ini.

Dalam puisinya, Deddi mengajak seluruh hadirin agar bergandengan tangan dan mendukung Adhyaksa. Jelly Tobing juga mengutarakan hal yang tak jauh berbeda. Ia telah percaya pada Adhyaksa semenjak dirinya menjabat sebagai menteri di kabinet era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Jelly menegaskan, akan melakukan kegiatan lain untuk mengemukakan bentuk dukungannya. "Nanti kita (musisi) akan bikinkonser besar- besaran untuk mendukung Pak Adhyaksa (calon gubernur)," kata Jelly berjanji. ed: Stevy  Maradona

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement